Sukses


Sudah Biasa dengan Situasi Sepak Bola Indonesia, Pelatih Persebaya Tidak Kaget Soal Perubahan Jadwal BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, sudah tidak kaget dengan perubahan jadwal BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini, sudah muncul jadwal empat pertandingan tersisa kompetisi kasta teratas itu.

Pekan ke-31 seharusnya digelar pada 1-4 April 2024. Namun, PSSI dan LIB memutuskan menundanya, Sabtu (30/3/2024).

Alasannya Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 di Qatar sehingga klub-klub Liga 1 bisa melepas para pemainnya. Hal itu sempat membuat gaduh sepak bola nasional.

Turnamen itu sudah sendiri akan digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 sehingga memunculkan kemungkinan pekan ke-31 akan dimulai lagi Mei 2024.

Namun, LIB selaku operator kompetisi baru saja merilis jadwal baru, Kamis (4/4/2024). Persebaya Surabaya pun akan melakoni pekan ke-31 dengan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024).

2 dari 5 halaman

Sudah Biasa

Paul Munster mengaku sudah terbiasa dengan banyak perubahan atau jadwal tidak konsisten yang ada di Liga 1. Maklum saja, dia juga pernah menangani Bhayangkara FC sebelum direkrut Persebaya Surabaya mulai Januari 2024.

“Saya tidak terganggu dengan perubahan ini, tapi tentu saya harus mengubah jadwal tim. Namun, saya harus beradaptasi, jadi bagi saya adaptasinya tidak masalah, terutama di Indonesia,” ucap Paul Munster.

“Banyak hal yang berubah berkali-kali. Apa boleh buat. Situasi ini tidak terlalu mengganggu karena saya juga pernah ke Indonesia sebelumnya, jadi saya sudah tahu,” imbuh pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Paul Munster, justru senang dengan jadwal ini. Sebab, timnya saat ini masih terus menggelar latihan untuk berjaga jika BRI Liga 1 akan digelar lebih cepat dari rencana sebelumnya.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Punya Program

Pelatih berusia 42 tahun itu juga sudah menyusun program yang tepat sesuai jadwal baru ini. Persebaya Surabaya baru akan libur dua hari saja saat memasuki lebaran atau Idulfitri pada pekan depan.

“Kami perlu adaptasi dengan para pemain. Mereka juga tahu bagaimana keadaan di Indonesia juga dengan keadaan yang selalu berubah. Namun, mudah-mudahan sekarang sudah seratus persen pasti,” ujar Paul Munster.

“Sekarang kami tahu apa rencananya, jadi sekarang saya bisa merencanakan latihan secara detail. Kami bersiap menghadapi jadwal para pemain dari sekarang hingga akhir bulan April,” ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Lebih Banyak Laga Kandang

Persebaya Surabaya akan melakoni tiga laga kandang dari empat pertandingan yang tersisa. Masing-masing adalah melawan Dewa United, Persib Bandung (20/4/2024), Bali United (24/4/2024), dan Persik Kediri (28/4/2024).

Selain Dewa United, Persebaya juga akan menjadi tuan rumah di dua laga terakhir nanti melawan Bali United dan Persik Kediri di pekan ke-33 dan ke-34.

Tim asal Kota Pahlawan itu kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musik ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer