Sukses


Batal Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Alfeandra Dewangga Ungkap Harapannya dan Apresiasi PSSI

Bola.com, Semarang - Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, menyampaikan harapannya setelah batal memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 karena mengalami cedera.

Alfeandra Dewangga sejatinya menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar.

Sayangnya, Dewa tak bisa berangkat bersama rombongan skuad Garuda Muda yang bertolak ke Dubai pada Senin (1/4/2024). Sebab, dia harus menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga untuk memulihkan cederanya.

Sebelum memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23, Dewa memang sempat mengeluhkan rasa sakit pada bagian ketiaknya ketika memperkuat PSIS Semarang melawan Barito Putera pada Jumat (29/3/2024).

Masalah itu yang memaksanya gagal berangkat ke Dubai bersama skuad Timnas Indonesia U-23 lainnya.

2 dari 4 halaman

Harapan Dewangga

Alfeandra Dewangga menyampaikan apresiasi khusus kepada PSSI dan Rumah Sakit Mitra Keluarga yang telah memberikan penanganan terbaik untuk menyembuhkan masalahnya tersebut.

Pemain berusia 22 tahun itu berharap, cederanya ini bisa segera pulih. Sebab, pemain asal Semarang itu sudah tidak sabar untuk segera kembali berlatih dan membantu perjuangan Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2023/2024.

“Alhamdulillah, terima kasih PSSI dan Mitra Keluarga sudah merawat saya dengan baik dan tepat. Semoga saya bisa cepat kembali beraktivitas dengan normal,” tulis Alfeandra Dewangga, Kamis (4/4/2024).

3 dari 4 halaman

Batal Berangkat

Cedera itulah yang membuat Dewa tak bisa membantu perjuangan skuad Garuda Muda. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, memastikan Dewa tak akan bergabung di Dubai.

"Alfeandra Dewangga dipastikan tidak akan bergabung karena sedang dalam proses recovery," ujar Nova Arianto saat dihubungi Bola.com, Rabu (3/4/2024) malam WIB.

Jika menghitung perkiraan waktu, Dewa membutuhkan waktu sekitar sepekan untuk proses penyembuhan operasi ini. Waktu inilah yang menghambat pemain berusia 22 tahun itu untuk menjalani masa persiapan di Dubai.

4 dari 4 halaman

Jadi Opsi Terbaik

Alfeandra Dewangga sebetulnya menjadi salah satu pemain yang bakal menambah kedalaman skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Sebab, setelah bermain sebagai bek, kini dia sudah fasih mengisi pos gelandang bertahan.

Konsistensinya bersama PSIS Semarang memang sudah teruji di BRI Liga 1 2023/2024. Dia nyaris selalu menjadi pilihan utama pelatih Gilbert Agius di lini tengah untuk berduet bersama Boubakary Diarra.

Jika melihat tebalnya komposisi di jantung pertahanan, Dewa masih punya peluang untuk bermain dalam skema tiga bek tengah sejajar, terutama untuk mengisi pos kiri karena dia merupakan pemain kidal.

Video Populer

Foto Populer