Sukses


Persis Bertekad Sapu Bersih Empat Laga Sisa BRI Liga 1: Siap Lanjutkan Perjuangan jika 'Terpeleset' ke Championship Series

Bola.com, Solo - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, memastikan timnya tak akan terlena dengan serangkaian hasil positif di BRI Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa bahkan siap berjuang kalaupun ‘terpeleset’ ke babak championship series.

Chairul Basalamah mengatakan semangat Persis Solo masih sama sejak menunjuk Milomir Seslija menghadapi 12 laga tersisa BRI Liga 1 2023/2024. Mereka berambisi meraih hasil terbaik dari setiap laga yang dilewati.

Khusus laga kandang, Laskar Sambernyawa tak mau kehilangan poin. Apalagi, dari lima pertandingan terakhir di Stadion Manahan, mereka selalu berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

“Kami masih sama, tidak berubah. Kami tidak ingin terlena dengan apa pun. Sejak masih tersisa 12 laga, saya bilang tidak ada pilihan lagi harus mengambil hasil yang terbaik,” kata Chairul Basalamah.

“Untuk hasilnya kami serahkan kepada Tuhan. Namun, saya sudah bilang kalau khusus pertandingan di kandang kami tidak akan main-main, hasilnya harus bisa seratus persen,” tambah manajer Persis Solo itu.

2 dari 4 halaman

Championship Series

Empat kemenangan beruntun yang diukir Persis Solo memang membuka peluang mereka melaju ke fase championship series. Saat ini, Laskar Sambernyawa hanya terpaut tiga poin dari Madura United di peringkat keempat.

Jarak ini masih berpeluang terkejar mengingat kompetisi menyisakan empat laga. Lelaki yang akrab disapa Abud itu menyebut, timnya siap melanjutkan perjuangan jika tergelincir ke babak perebutan juara.

“Sebagai manajer, saya harus bersikap optimistis. Istilahnya begini, kalau misalnya diberi kesempatan terpeleset sampai championship series, ya kami harus melanjutkan perjuangan,” ujar Abud.

“Saya tidak pernah membebani pemain saya. Sejak awal yang saya sampaikan adalah kami ingin fokus menjaga hasil terbaik pada 12 pertandingan tersisa. Bahwa hasil itu pasti akan mengikuti. Kami percaya itu,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sapu Bersih Laga Tersisa

Anak asuh Milomir Seslija tentu saja harus bisa mengamankan hasil terbaik untuk bisa menembus empat besar. Jika melihat tantangan yang tersisa, mereka berpeluang meraih hasil yang maksimal

Pada laga yang terdekat, Persis Solo akan melawat ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-31. Laskar Sambernyawa tentu harus berusaha mencuri minimal satu poin dari kandang Macan Kemayoran.

Setelah duel ini, lawan-lawan yang akan dihadapi Alexis Messidoro dan kawan-kawan memang terhitung lebih mudah. Sebab, pada pekan ke-31, mereka akan melawan Persikabo 1973 yang sudah dipastikan terdegradasi.

Baru setelah itu, Persis Solo akan melawan dua tim yang saat ini sedang berjuang lolos dari zona degradasi, yakni Persita Tangerang (pekan ke-33) dan Bhayangkara FC (pekan ke-34). Jika mampu meraih hasil terbaik, Persis berpeluang meraih 10 poin dari empat laga ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer