Sukses


Fix! Tidak Dilepas Cerezo Osaka, Justin Hubner Batal Membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Dubai - PSSI memastikan bahwa Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga batal membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan digelar pada 15 April-3 Mei 2024.

"Alfeandra Dewangga dan Justin Hubner batal memperkuat Timnas Indonesia U-23," tulis PSSI dalam situsnya.

PSSI menjelaskan bahwa penyebab gagalnya Justin Hubner bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena tidak terbitnya izin dari klubnya di Jepang, Cerezo Osaka.

Cerezo Osaka meminjam Justin Hubner dari Wolverhampton Wanderers pada Maret 2024. Bek berusia 20 tahun itu bahkan baru sekadar berlatih dan belum pernah bermain.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Krisis Bek Tengah

"Sementara itu untuk Justin Hubner, Cerezo Osaka tidak melepasnya karena tenaga Justin masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut. Hubner baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir bulan Maret 2024," ungkap PSSI.

Sementara itu, Alfeandra Dewangga urung memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 karena masih dalam tahap pemulihan pasca-operasi kecil untuk mengangkat benjolan pada 1 April 2024.

Tanpa Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga, Timnas Indonesia U-23 krisis bek tengah. Tim berjulukan Garuda Muda itu tinggal menyisakan Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Komang Teguh.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On yang juga bisa berperan sebagai bek tengah kiri selain fullback dan wingback kiri, telah dipastikan batal membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 lantaran tidak dilepas klub Belanda, SC Heerenveen.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, jelas pusing. Apalagi, arsitek asal Korea Selatan itu sudah lebih dulu kehilangan Elkan Baggott yang mengalami cedera sehingga tidak bisa dibawa ke Piala Asia U-23.

"Memang saat ini Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, dan Justin Hubner tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan dalam memanggil pemain, tapi memang harus dipersiapkan," kata Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

TC di Dubai

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1-10 April 2024 untuk persiapan menuju Piala Asia U-23 2024.

Untuk menggantikan para pemain yang tidak bisa bergabung, Shin Tae-yong memanggil bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, ke Timnas Indonesia U-23 untuk turnamen dua tahunan tersebut.

5 dari 5 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer