Sukses


Jelang Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Rafael Struick Dihadiahi Kontrak oleh Klub Belanda

Bola.com, Den Haag - Rafael Struick tidak jadi berstatus free transfer pada akhir musim ini. Kontrak penyerang berusia 21 tahun itu diperpanjang klub Belanda, ADO Den Haag.

ADO Den Haag mengaktifkan klausul pembaruan perjanjian dengan Rafael Struick selama setahun hingga 2025 sebelum masa baktinya habis pada Juni 2024.

"Rafael Struick menandatangani kontrak dua tahun pertamanya pada 2022 dengan opsi satu tahun lagi di ADO Den Haag," tulis ADO Den Haag dalam narasi di situsnya.

Rafael Struick meneken kerja sama berdurasi dua tahun dengan ADO Den Haag pada 2022, namun sejak saat itu, pemain Timnas Indonesia U-23 ini masih jarang mendapatkan menit bermain di tim utama.

2 dari 3 halaman

Belum Cetak Gol untuk ADO Den Haag

Transfermarkt mencatat bahwa Rafael Struick baru mencatatkan delapan penampilan dengan jumlah 110 menit tanpa membuat gol atau pun assist selama dua musim membela peserta kasta kedua Liga Belanda itu.

Pada musim ini, Rafael Struick empat kali berlaga untuk ADO Den Haag dengan nihil gol dan assist. Namun, bisa mencetak lima gol dari enam partai untuk tim U-21.

Rafael Struick dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Mei 2023. Garis keturunannya berasal dari neneknya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

3 dari 3 halaman

Bersama Timnas Indonesia U-23

Sejak debutnya bersama timnas senior pada Juni 2023, Rafael Struick sudah sepuluh kali bertanding dengan perolehan nol gol, dua assist, plus empat kartu kuning.

Saat ini, Rafael Struick tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1-10 April 2024 sebagai persiapan untuk Piala Asia U-23 2024.

Rafael Struick akan bermain bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 15 April-3 Mei 2024. Tim berjulukan Garuda Muda itu masuk Grup A bersama Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Video Populer

Foto Populer