Sukses


Pelatih Persik Siapkan Siasat Jitu untuk Jalani 4 Laga dalam 15 Hari pada Lanjutan BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Semua kontestan sedang berhitung dan menyiapkan tim sebaik mungkin pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Begitu pula yang dilakukan pelatih Persik, Marcelo Rospide.

Apalagi empat laga terakhir musim ini dinilai sangat tak ideal. Pasalnya seluruh tim harus bermain sebanyak empat pertandingan dalam waktu 15 hari yang dimulai pada pertengahan April. 

"Jadwal baru sudah diputuskan operator kompetisi. Maka kami juga harus menyesuaikan diri dengan jadwal yang sebenarnya kurang ideal tersebut," katanya.

Arsitek asal Brasil itu menyebut sebelum ada penundaan lalu, jadwal pertandingan sangat ideal. Yakni semua tim bertanding tiap pekan sekali.

"Tim pelatih terpaksa harus membuat program baru. Dengan jarak pertandingan yang mepet, fisik pemain harus bagus agar bisa tampil stabil di tiap partai," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Ujian untuk Macan Putih

Bagi Persik perubahan jadwal spartan ini bisa dianggap sebagai kendala dan tantangan. Apalagi Macan Putih sedang bersaing untuk menembus zona Champhionship Series.

"Ini ujian yang harus kami lewati. Bagi kami ini juga tantangan untuk bersaing ke posisi empat besar. Apalagi tim sedang dalam kondisi on fire," sebutnya.

 

3 dari 4 halaman

Persik Diuntungkan Jadwal

Menilik jadwal empat laga sisa yang ada, sebenarnya Persik cukup diuntungkan. Karena Arthur Irawan dkk. hanya melakoni laga tandang terjauh melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-31 mendatang di Jakarta.

Berikutnya, Persik dua kali beruntun menjamu Persita dan PSS di Kediri. Kompetisi musim ini ditutup saat Persik melawat ke Surabaya menghadapi Persebaya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer