Sukses


Cek Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-23 saat Hadapi Arab Saudi, Shin Tae-yong: Hadapi UEA untuk Cari Komposisi Tim di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 dari Arab Saudi dalam uji coba pertama di sela pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Tim Garuda Muda, Shin Tae-yong, tidak mempermasalahkan kekalahan itu.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-32. Laga uji coba ini menjadi yang pertama untuk mempersiapkan tim menjelang beraksi di Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar mulai 15 April 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku tidak puas dengan hasil tersebut. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa tujuan dari pertandingan ini bukanlah mencari kemenangan.

"Pasti tidak puas ya. Namun, dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan babak kedua untuk mengecek kondisi pemain. Secara isi pertandingan tidak terlalu jelek," ujar Shin Tae-yong setelah laga.

"Laga ini memang hanya untuk mengecek kondisi para pemain saja, apalagi bisa pergantian semua pemain. Masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain tidak bisa bergabung, jadi itu sedang dipikirkan bagaimana mengantisipasinya," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cari Komposisi Pemain saat Hadapi UEA

Pertandingan melawan Arab Saudi bukanlah satu-satunya laga uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-23 di Dubai. Tim Garuda Muda masih akan menghadapi Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024).

Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa dalam pertandingan itu akan mencari komposisi yang dibutuhkan untuk menghadapi Qatar pada laga pertama Tim Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

"Untuk melawan Uni Emirat Arab pada uji coba selanjutnya, akan dimainkan pemain inti dulu, mengantisipasi permainan melawan Qatar pada 15 nanti," ujar Shin Tae-yong.

"Pastinya tim inti akan lebih banyak dimainkan. Selain tim inti, akan ada kesempatan lagi untuk pemain lain," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Sumber: PSSI

3 dari 3 halaman

Jadwal Laga Uji Coba dan Pertandingan Piala Asia U-23 yang Dijalani Timnas Indonesia U-23

Laga Uji Coba

5 April 2024 - Timnas Indonesia U-23 1-3 Arab Saudi

8 April 2024 - Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab

Piala Asia U-23 2024

15 April 2024 - Timnas Indonesia U-23 vs Qatar

18 April 2024 - Timnas Indonesia U-23 vs Australia

21 April 2024 - Timnas Indonesia U-23 vs Yordania

Video Populer

Foto Populer