Sukses


Persis Tetap Berlatih meski BRI Liga 1 Ditunda, Potong Jatah Libur Lebaran

Bola.com, Solo - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, memastikan bahwa timnya masih akan tetap berlatih meskipun kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 mengalami penundaan jelang Piala Asia U-23 2024.

Chairul Basalamah menjelaskan sesi latihan Persis Solo ini tetap bergulir hingga Minggu (7/4/2024). Keputusan ini diambil sesuai dengan program latihan yang sebelumnya telah dirancang tim pelatih.

“Kalau soal jadwal latihan, kami memang ingin tetap berlatih sesuai dengan yang agenda sudah kami rencanakan sampai dengan tanggal 7 April,” kata Chairul Basalamah.

“Setelah libur itu, kami akan masuk lagi pada tanggal 12 April. Kami sudah berlatih lagi. Awalnya, kami masih menunggu karena 18 klub menggelar rapat bersama untuk membahas penundaan,” lanjut manajer Persis Solo itu.

2 dari 5 halaman

Sikapi Penundaan

Lelaki yang akrab disapa Abud itu menjelaskan Persis Solo sebelumnya telah bersurat kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal kejelasan nasib kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 setelah ditunda.

Sebab, dari pemberitahuan awal, kompetisi akan kembali bergulir pada 3 Mei 2024. Setelah klub-klub menggelar rapat darurat, akhirnya klub kontestan mendapatkan kesepakatan bersama soal nasib liga.

“Rapat ini emergency meeting ya. Sifatnya emergency karena mungkin menyikapi apa yang terjadi dengan penundaan kompetisi. Kami menjadi salah satu klub yang mengirimkan surat,” kata Abud

“Sebelum rapat ini berlangsung, dua hari sebelumnya kami sudah bersurat untuk meminta digelar rapat itu. Tujuannya agar jelas. Karena seperti surat awal, rencananya ditunda sampai 3 Mei. Lalu, mulainya kapan? Pertandingan yang mana dulu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Keputusan Bersama

Berdasarkan hasil pertemuan darurat antarpemilik klub yang berlangsung dua kali, yakni pada Rabu (3/4/2024) malam dan Kamis (4/4/2024) sore, pekan ke-31 akhirnya diputuskan akan kembali bergulir pada 15 April 2024.

Abud menjelaskan keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak aspek. Akhirnya, seluruh klub sepakat untuk kembali bertanding setelah libur hari raya Idulfitri.

“Alhamdulillah, di rapat itu semua 18 tim sepakat. Kemudian ini tidak mengubah urutan. Jadi, nanti kalau kami bertanding lagi, pada laga pertama akan tetap bermain setelah lebaran,” katanya.

4 dari 5 halaman

Empat Tantangan Tersisa

Sejatinya, Persis Solo dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (4/4/2024). Namun, laga ini akhirnya ditunda oleh PT LIB.

Selain duel melawan Macan Kemayoran, tim asal Kota Bengawan ini masih menyisakan partai melawan Persikabo 1973 (pekan ke-32), Persita Tangerang (pekan ke-21), dan Bhayangkara FC (pekan ke-34).

Jika mampu mengamankan hasil terbaik pada empat pertandingan ini, bukan tidak mungkin Laskar Sambernyawa bisa mengintip peluang untuk menembus peringkat empat besar dan lolos ke babak championship series.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer