Sukses


Shin Tae-yong Akan Mainkan Kekuatan Terbaik Timnas Indonesia U-23 Vs UEA, Demi Tempur dengan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, berencana untuk memainkan kekuatan terbaiknya ketika beruji coba dengan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23 dalam persiapan menuju Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani latih tanding terakhirnya sebelum Piala Asia U-23 dengan menantang UEA U-23 di Dubai, UEA, pada Senin (8/4/2024) malam waktu setempat.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 sudah lebih dulu berhadapan dengan Timnas Arab Saudi U-23 di The Sevens Stadium, Dubai, pada Sabtu (6/4/2024). Tim berjulukan Garuda Muda itu kalah 1-3.

Shin Tae-yong mencoba hampir seluruh pemainnya sewaktu keok dari Arab Saudi U-23. Nama-nama seperti Rizky Ridho, Ivar Jenner, dan Rafael Struick memulai pertandingan sejak awal.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Inti Bermain Lebih Lama

Untuk melawan UEA U-23, Shin Tae-yong akan mempertahankan lebih lama komposisi utama Timnas Indonesia U-23 demi mematangkan permainan untuk start pertama di Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan berkancah di Piala Asia U-23 pada 15 April-3 Mei 2024. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Kampanye pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 bakal dimulai dengan menghadapi Qatar U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada 15 April 2024.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

"Ya, memang untuk uji coba berikutnya melawan UEA U-23, saya akan memainkan pemain inti Timnas Indonesia U-23 lebih dulu untuk mengantisipasi permainan Qatar U-23," imbuh Shin Tae-yong.

"Pastinya, tim inti Timnas Indonesia U-23 bakal dimainkan lebih lama. Selain tim ini, akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," ungkap Shin Tae-yong.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-23 masih menunggu kedatangan Marselino Ferdinan untuk Piala Asia U-23. Sementara, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga batal bergabung.

4 dari 4 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer