Sukses


Gelandang Persebaya Tak Masalah BRI Liga 1 Dilanjutkan Tidak Lama setelah Lebaran

Bola.com, Jakarta - Operator kompetisi BRI Liga 1, PT LIB, secara resmi mengumumkan jadwal baru, Kamis (4/4/2024) malam.

Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 akan dimulai lagi pada 15 April 2024. Jadwal baru itu membuat Persebaya Surabaya akan melakoni partai tandang pada 16 April 2024.

Mereka dijadwalkan bakal menjamu Dewa United dalam pekan ke-31 tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hanya saja, pertandingan itu akan digelar hanya beberapa hari setelah lebaran. Artinya, para pemain Persebaya akan dipadatkan dengan agenda tim, apalagi hanya libur selama dua hari saja saat Idulfitri.

Gelandang Persebaya, Ripal Wahyudi, justru menyambut positif pertandingan segera digelar lagi. Sebab, timnya saat ini masih terus menggelar latihan untuk berjaga jika BRI Liga 1 akan digelar lebih cepat dari rencana sebelumnya.

“Menurut saya ideal saja. Mungkin manajer juga memikirkan kontrak pemain yang banyak berakhir di April ini. Jadi, lebih baik menghabiskan kontrak,” ungkap Ripal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Soal Kontrak

Kontrak Ripal bersama Persebaya akan berakhir pada April 2024. Hal itu sebenarnya juga dialami oleh beberapa pemain lain.

Jika BRI Liga 1 tidak segera berlanjut, klub akan menghadapi kendara dengan kontrak pemain.

"Kalau misalkan Liga 1 dilanjutkan Mei, nanti malah menambah kontrak pemain. Apalagi, Persebaya tidak ada libur selama ini, jadi tetap siap saja menatap pertandingan,” ucap pemain asal Garut itu.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Sisa Persebaya

Sebelumnya, PSSI dan LIB sempat mengumumkan menunda BRI Liga 1, Sabtu (30/3/2024). Padahal, klub-klub Liga 1 sudah bersiap melakoni ke-31 yang digelar pada 1-4 April 2024.

Saat itu, mereka beralasan perlu menyiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Turnamen itu membuat mereka mengagendakan TC mulai 1 April 2024 sebelum tampil di ajang tersebut pada 15 April 2024.

Hal itu lantas memunculkan kemungkinan pekan ke-31 akan dimainkan bulan depan atau Mei. Sebab, Piala Asia U-23 2024 sendiri baru akan selesai pada 3 Mei 2024 mendatang.

Namun, jadwal terbaru membuat semua tim kini mulai bersiap lagi. Persebaya akan melakoni tiga laga kandang dari empat pertandingan yang tersisa.

Masing-masing adalah melawan Dewa United, Persib Bandung (20/4/2024), Bali United (24/4/2024), dan Persik Kediri (28/4/2024). Selain Dewa United, Persebaya juga akan menjadi tuan rumah di dua laga terakhir nanti.

 

4 dari 5 halaman

Persebaya Terus Berlatih

Persebaya sendiri masih akan terus berlatih selama Ramadan ini. Paul Munster juga telah menyusun program yang tepat sesuai dengan jadwal baru ini. Mereka baru akan libur dua hari saja saat memasuki lebaran atau Idulfitri.

Tim asal Kota Pahlawan itu kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musik ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer