Sukses


4 Laga Terakhir Super Berat Bagi Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi laga tak mudah di empat laga tersisa BRI Liga 1 2023/2024. Semua tim yang akan mereka jumpai adalah tim papan atas di klasemen sementara saat ini.

Masing-masing adalah Dewa United, Persib Bandung, Bali United, dan Persik Kediri. Empat tim ini masih berusaha keras memastikan tempat di championship series.

Persebaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

Tim asal Kota Pahlawan itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menang dalam Derbi Jatim melawan tim rival pekan lalu. Persebaya mampu menang 1-0 atas Arema FC di pekan ke-30 lalu (27/3/2024) dan itu jadi modal penting.

Lantas, bagaimana Persebaya akan menghadapi empat pertandingan tersisa. Bola.com telah merangkum performa empat tim yang akan jadi tantangan buat Bajul Ijo. Simak ulasan berikut:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dewa United

Persebaya dijadwalkan menjamu Dewa United memasuki pekan ke-31 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 16 April 2024. Tim tamu datang dengan sejumlah reputasi cukup apik.

Dewa United tercatat selalu memenangi tiga laga terakhir. Masing-masing adalah Persikabo 1973 (2-1), Bhayangkara FC (3-2), dan Persita Tangerang (4-1).

Kemenangan atas Persita itu wajib menjadi sorotan. Empat gol yang mereka ciptakan dari empat yang berbeda, yakni Brian Fatari, Dimitris Kolovos, Egy Maulana Vikri, dan Majed Osman. Menariknya, tak ada striker dalam empat nama itu.

Dari situ terlihat bahwa Dewa United memiliki banyak alternatif dalam urusan mencetak gol. Sedangkan striker asing mereka, Alex Martins, sendiri juga tergolong pemain produktif dengan telah mencetak 17 gol dalam 29 laga.

Dewa United sendiri kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dengan 44 angka. Mereka masih punya peluang masuk empat besar mengingat ada Madura United yang mengoleksi 47 angka di posisi keempat.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Persib Bandung

Tim Maung Bandung kini ada di posisi kedua klasemen sementara dengan 55 poin. Mereka meraih 14 menang, 13 seri, dan tiga kalah. Impresifnya, Persib sudah delapan pertandingan terakhir tidak terkalahkan.

Hal ini tentu akan jadi tantangan yang tidak mudah untuk Persebaya yang bakal berstatus tim tamu di pekan ke-32, 20 April 2024. Persib masih belum mengunci posisi di championship series.

Urusan produktivitas gol, Persib yang tim yang paling banyak memasukkan dengan telah membukukan 57 gol. Itu bahkan melampaui capaian Borneo FC yang ada di puncak klasemen dengan 49 gol.

Jangan lupakan juga striker David da Silva yang masih tajam dan kini menjadi top scorer sementara dengan 21 gol. David sendiri merupakan eks Persebaya, jadi dia sangat paham bagaimana menundukkan Bajul Ijo.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Bali United

Tim asal Pulau Dewata ini masih berusaha menempel ketat Persib. Bali United ada di posisi ketiga dengan 52 poin. Mereka termasuk tim papan atas yang tampil tidak terlalu konsisten musim ini.

Bali United nantinya akan bertandang ke markas Persebaya pada 24 April 2024. Duel itu diprediksi berlangsung semakin sengit, mengingat Persebaya juga masih berpeluang besar masuk championship series.

Di pertemuan pertama lalu, Bali United sukses menang 3-1 atas Persebaya, 20 Oktober 2023. Seharusnya, pertemuan putaran kedua menjadi ajang balas dendam bagi Bajul Ijo dengan meraih kemenangan di kandang sendiri.

 

 

5 dari 6 halaman

Persik Kediri

Duel sesama tim Jawa Timur ini akan jadi penutup bagi kedua tim di musim ini. Persebaya dijadwalkan menjamu Persik Kediri pada 28 April 2024.

Pada putaran pertama, Persik sukses berpesta gol dengan skor 4-0 pada 27 Oktober 2023. Sama seperti berjumpa dengan Bali United, Persebaya akan mencoba menuntaskan misi balas dendam.

Persik sendiri kini ada di posisi keenam dengan 46 poin. Mereka tentu tidak akan membiarkan kehilangan poin dalam empat laga tersisa, termasuk saat bersua Persebaya. Macan Putih masih berpotensi masuk championship series.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer