Sukses


BRI Liga 1: Sembuh dari Cedera, Kondisi 2 Pemain Andalan Persis Semakin Siap Tempur Hadapi Persija

Bola.com, Solo - Dua pemain Persis Solo yang sempat dihantam cedera, yakni Sutanto Tan dan Irfan Jauhari, dalam kondisi yang semakin siap untuk menghadapi lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Kedua pemain ini memang sudah absen cukup lama karena cedera. Sutanto Tan, misalnya, sempat absen lima pertandingan terakhir dan baru bisa kembali mengukir menit bermain bersama Persis Solo pada pekan ke-30.

Sementara itu, Irfan Jauhari yang mengalami cedera parah bersama Timnas Indonesia U-23 sejak tahun lalu sudah mulai memperlihatkan progres positif. Pemain berusia 23 tahun itu sempat didaftarkan Milomir Seslija pada laga melawan RANS Nusantara FC.

Namun, Jauhari saat itu belum bisa mendapatkan menit bermain dan harus menjadi penghangat bangku cadangan. Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, memastikan kondisi kebugaran keduanya sudah semakin siap.

“Selama ini, kondisinya cukup bagus ya, termasuk Sutanto Tan dan Irfan Jauhari. Mereka sudah siap untuk bertanding melawan Persija Jakarta nanti,” kata Iwan Wahyu Utomo, Minggu (7/4/2024).

2 dari 4 halaman

Bekal Libur Lebaran

Persis Solo akan menggelar agenda latihan terakhir pada Minggu (7/4/2024). Selama menjalani libur lebaran, Laskar Sambernyawa bakal mendapatkan bekal berupa pekerjaan rumah dari pelatih fisik, Felipe Chaves de Farias.

“Pemain wajib membuat laporan setiap hari untuk latihan fisik. Nantinya, mereka harus mengirimkan video saat berlatih secara mandiri di rumah,” ujar Iwan.

Harapannya, aktivitas latihan mandiri yang dijalani Rian Miziar dan kawan-kawan ini bisa tetap membantu mereka menjaga kondisi kebugarannya sebelum kembali berlatih pada Jumat (12/4/2024).

3 dari 4 halaman

Persiapan Lawan Persija

Sementara itu, manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, menjelaskan bahwa persiapan timnya menghadapi laga pekan ke-31 melawan Persija Jakarta tidak mengalami banyak perubahan karena menyesuaikan program awal.

Abud, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa tim pelatih bersama manajemen sudah membuat rancangan menghadapi libur lebaran sejak tiga pekan lalu.

“Jadi, kami memang tidak terlalu berubah meski liga sempat ditunda. Karena program latihan sudah kami putuskan sejak lama dengan pertimbangan lebaran. Apalagi, pemain butuh kepastian soal tanggal libur untuk tiket pulang,” kata Abud.

4 dari 4 halaman

Duel Kontra Persija

Sejatinya, Persis Solo dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (4/4/2024). Namun, laga ini akhirnya ditunda oleh PT LIB.

Namun, dari jadwal pertandingan lanjutan kompetisi yang beredar belakangan ini, duel antara Persis kontra Persija tersebut disebut-sebut bakal berlangsung di pada Minggu (14/4/2024) di lokasi yang sama. 

Video Populer

Foto Populer