Sukses


9 Gol Tercipta pada Laga Uji Coba Internal Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tetap tancap gas, meski Idulfitri tinggal menghitung hari. Tim Bajul Ijo menggelar laga uji coba saat berlatih di Lapangan THOR, Surabaya, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Laga uji coba ini digelar dengan melibatkan skuat integral Persebaya saja. Pelatih Paul Munster membagi para pemainnya ke dua tim, masing-masing mengenakan kostum latihan hitam dan hijau.

Hasilnya, tim hitam sukses menang 5-4 yang menariknya semua dicetak pemain depan. Lima gol tim hitam dicetak duo pemain Brasil, yakni Bruno Moreira (9' dan 54') dan Paulo Henrique (15', 40', dan 73').

Adapun tim hijau memunculkan gol pemain lokal Persebaya Surabaya, yakni Wildan Ramdhani (45'), Oktafianus Fernando (51' dan 89'), serta Chandra Waskito (85').

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cara Tetap Merasakan Pertandingan

Uji coba internal ini menjadi cara bagi Paul Munster untuk membuat para pemain Persebaya Surabaya tetap merasakan pertandingan. Maklum saja, mereka sudah sepekan lebih tidak bertanding hanya berlatih saja setiap malam.

"Yang paling penting bagi kami adalah permainannya bagus, tetapi kondisi fisiknya harus tinggi. Sampai akhir kami menambah menit tambahan, karena kami tahu di Indonesia pertandingan bukan 90 menit," kata Paul Munster.

"Para pemain terus berusaha, Anda bisa lihat sekarang mereka sangat lelah, dan itu bagus untuk kami, karena itu berarti mereka bekerja keras. Tetapi sekarang soal pemulihan, menjaga tubuh mereka," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Berlangsung Ketat

Duel ini berlangsung ketat dan kedua tim berusaha mengerahkan kemampuannya dengan baik. Skor 5-4 menunjukkan barisan lini depan sedang agresif, tetapi justru menyoroti sisi lini belakang yang mudah dibobol.

"Anda bisa melihat mereka mengalami nyeri otot, hal-hal seperti ini. Sekarang bagus, karena mereka membutuhkannya. Ketika Liga 1 dimulai lagi, jika Anda terburu-buru, akan ada pertandingan. Jadi penting, kondisi semua pemain baik," ucap Paul Munster.

Saat ini, Persebaya masih terus menggelar latihan untuk berjaga jika BRI Liga 1 akan digelar lebih cepat dari rencana sebelumnya.

 

4 dari 5 halaman

Kembali Bertanding Pertengah April

Pelatih berusia 42 tahun itu juga telah menyusun program yang tepat sesuai dengan jadwal baru ini. Mereka baru akan libur dua hari saja saat memasuki Lebaran atau Idulfitri.

PT LIB selaku operator kompetisi baru saja merilis jadwal baru, Kamis (4/4/2024). Persebaya pun akan melakoni pekan ke-31 dengan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024).

Tim asal Kota Pahlawan itu kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musim ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer