Sukses


Pulang dari Timnas Indonesia U-20, Kiper Persib Bawa Pengalaman Berharga

Bola.com, Bandung - Kiper muda Persib Bandung, Fitrah Maulana kembali bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim, Sabtu (6/4/2024) malam di Stadion Persib, Bandung setelah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 belum lama ini.

Meski baru gabung, Fitrah Maulana mengaku kondisi fisiknya fit 100 persen. Terlebih lagi, selama TC dan beruji coba dua kali lawan China tidak dibekap cedera.

"Alhamdulillah 100 persen fit, tidak ada cedera apapun. Jadi saya tetap bisa melahap latihan yang diberikan tim pelatih Persib walaupun baru gabung lagi," ujar Fitrah Maulana usai latihan.

Selama di Timnas Indonesia U-20 diakui Fitrah Maulana kondisinya tetap terjaga, selain itu banyak pelajaran yang didapat, terutama untuk meningkatkan skill sebagai penjaga gawang.

"Match pertama saya tidak main dan saya juga belajar kalau tidak main, berarti masih kurang. Jadi saya perbaiki-perbaiki dan akhirnya di match kedua main di babak kedua," ujar Fitrah Maulana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pelajaran

Lebih lanjut Fitrah mengaku bersama Timnas U-20 mendapat pelajaran yang sangat berharga sebagai pemain, terutama masalah mental.

"Ya mungkin saya belum teruji di timnas Indonesia karena itu ajang pertama saya di debut di timnas," lanjut Fitrah Maulana.

"Ya, dari segi mental, di Timnas beda jauh dengan mental bertanding di Persib. Yang pertama di timnas sangat berat karena membawa nama Indonesia," tutur Fitrah.

 

3 dari 3 halaman

Piala AFF

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-20 sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Di sisi lain Fitrah berharap Timnas U-23 bisa memberikan yang terbaik pada ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ia yakin di bawah polesan Shin Tae-yong, timnas U-23 bisa mengukir prestasi.

"Semoga bisa menjadi juara dan bermain maksimal, menjadi yang terbaik juga. Di sana ada rekan saya di Persib, Kakang dan rekan saya di U-20 Dony Try Pamungkas. Semoga mereka semua bermain maksimal dan membawa bangga Indonesia," harap Fitrah.

Video Populer

Foto Populer