Sukses


Shin Tae-yong Minta Cerezo Osaka Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 Seperti Klub Jepang yang Kirim Pemain ke Samurai Biru

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, merasa bahwa semestinya Cerezo Osaka bisa melepas Justin Hubner ke Piala Asia U-23 2024 Qatar. Apa yang menjadi landasannya?

Shin Tae-yong melihat bahwa beberapa klub Negeri Matahari Terbit lainnya mengirimkan pemainnya ke Timnas Jepang U-23 yang juga akan berkancah di Piala Asia U-23 2024.

Cerezo Osaka, misalnya, yang mengikhlaskan Ryuya Nishio dipanggil Jepang U-23 untuk Piala Asia U-23, sementara kebijakan itu belum berlaku untuk Justin Hubner.

Pimpinan klasemen sementara J League 1 2023/2024 atau kasta teratas Liga Jepang, Machida Zelvia, bahkan membiarkan dua pemainnya, Shota Fujio dan Yu Hirakawa, untuk memperkuat Jepang U-23 di Piala Asia U-23.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Debut

Justin Hubner baru saja menjalani debutnya di J League 1 pada Minggu (7/4/2024). Turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-87, bek berusia 20 tahun itu membawa Cerezo Osaka menang 1-0 atas Albirex Niigata.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Cerezo Osaka baru bersedia melepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 setelah 17 April 2024.

Padahal, perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 akan dimulai pada 15 April 2024 dengan menantang tuan rumah Timnas Qatar U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan.

3 dari 4 halaman

Harapan Shin Tae-yong

"Pastinya, kami sedang berusaha semaksimal mungkin agar Justin Hubner bisa bergabung secepat mungkin ke Timnas Indonesia U-23," ujar Shin Tae-yong.

"Mulai dari Pak Erick Thohir dan PSSI semuanya berusaha. Klub Korea Selatan dan Jepang melepas pemain-pemain yang dipanggil ke Piala Asia U-23. Jadi menurut saya, Cerezo Osaka harus melepas juga Hubner," imbuh Shin Tae-yong.

Selain Justin Hubner, Timnas Indonesia U-23 juga masih menanti kejelasan dari Nathan Tjoe-A-On. Pesepak bola berusia 22 tahun itu tidak kunjung mendapatkan izin dari klubnya, SC Heerenveen.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer