Sukses


BRI Liga 1: Libur Lebaran, Kiper Persib Sempatkan Mudik Sebentar di Kampung Halaman

Bola.com, Bandung - Libur hari raya Idulfitri dimanfaatkan kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa untuk mudik ke kampung halamannya, Bungbulang, Garut. Merayakan Idul Fitri bersama keluarga menjadi harapan kiper ketiga tim Maung Bandung tersebut.

Terlebih lagi, tim pelatih Persib Bandung telah memberikan waktu libur selama tiga hari untuk semua pemainnya. Dan rencananya akan kembali berkumpul pada 12 April 2024 nanti untuk persiapan lawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2023/2024.

"Rencana saya mudik Senin (8/4/2024) ke Bungbulang, Garut. Tiga hari libur lumayan buat ngisi waktu sama keluarga karena kami butuh kumpul sama keluarga di hari raya Idulfitri," ujar Fitrul Dwi Rustapa usai latihan di Stadion Persib, Minggu (7/4/2024) malam.

"Setelah menikmati waktu bersama keluarga, saya harus kembali lagi ke Bandung tanggal 12 dan latihan lagi untuk menatap persiapan menghadapi Persita Tangerang," lanjut Fitrul.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sebuah Tradisi

Perayaan Idulfitri, juga menjadi kesempatan bagi Fitrul untuk berbagi THR kepada keponakan-keponakannya dan saudara-saudara lainnya yang ada di Garut. Selain itu berbaur dengan keluarga besar sambil makan ketupat.

"Sudah tradisi di keluarga, kalau lebaran saya nyekar (ziarah) ke makam, kumpul keluarga, berbaur dengan keluarga semua, biasa makan ketupat bersama-sama. Bagi-bagi angpau, ya normal lah," ucap Fitrul.

3 dari 4 halaman

Bertemu Kawan Lama

Kesan lainnya saat perayaan Idulfitri di kampung halaman sambung Fitrul yakni berkumpul dengan teman-temannya dulu yang pernah sama-sama menimba ilmu di SSB (Sekolah Sepak Bola).

"Di kampung halaman, biasa sore harinya kami suka kumpul di lapangan, seperti ketemu teman-teman SSB dulu, yang sekarang lagi merantau, teman-teman olahraga semua suka pada kumpul, main, sekedar fun saja, ketawa-ketawa," seloroh Fitrul sambil mengakhiri.

Persib Bandung rencananya akan kembali memulai pertandingan lawan Persita Tangerang dipekan ke 31 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (15/4/2024).

4 dari 4 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer