Sukses


Tangan Kanan Shin Tae-yong Kecewa Ada yang Beberkan Starting XI dan Tinggi Badan Timnas Indonesia U-23 Vs UEA: Ibarat Mau Perang Dibocorkan

Bola.com, Dubai - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, kecewa dengan sejumlah akun media sosial yang membeberkan susunan pemain ketika beruji coba dengan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-23.

Timnas Indonesia U-23 baru saja mengalahkan UEA U-23 1-0 dalam latih tanding tertutup di Shabab Al Ahli Stadium, Dubai, pada Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

PSSI dan Timnas Indonesia U-23 tidak mengungkapkan siapa pencetak gol kemenangan atas UEA U-23, namun beredar kabar bahwa Witan Sulaeman U-23 yang melakukannya di babak pertama.

Mantan gelandang timnas senior, Raphael Maitimo, yang berada di Shabab Al Ahli Stadium, mengunggah video di akun Instagramnya, @raphaelmaitimo, sebelum kick-off dan menunjukkan starting eleven Timnas Indonesia U-23 serta UEA U-23.

2 dari 4 halaman

Bermodalkan Video Raphael Maitimo

Bermodalkan postingan Maitimo itu, beberapa akun media sosial mencoba menyelidiki siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang bermain sejak menit awal.

Nama-nama seperti Rizky Ridho, Ernando Ari, Ivar Jenner, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, hingga Pratama Arhan tampak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Maitimo berperan sebagai manajer atau koordinator Orange Veins, event organizer (EO) yang bekerja sama dengan PSSI dalam mengorganisasi training camp Timnas Indonesia U-23 di Dubai.

 
3 dari 4 halaman

Ungkapan Nova Arianto

"Terkadang belum memahami apa artinya pertandingan tertutup," tulis Nova dalam akun Instagramnya, @novarianto30, pada Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

"Kami dari tim pelatih Timnas Indonesia U-23 cukup kecewa dengan ada beberapa media yang mengeluarkan starting list pemain termasuk tinggi badan pemain."

"Ibarat mau berperang, tetapi kita bocorkan kekuatan yang kita miliki. Semoga bisa lebih dimengerti dengan setiap situasi yang ada," ungkap Nova.

4 dari 4 halaman

TC di Dubai

Timnas Indonesia U-23 tengah digeber dalam pemusatan latihan di Dubai pada 1-10 April 2024 demi berkancah di Piala Asia U-23 pada 15 April-3 Mei 2024.

Di Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A. Tim berjulukan Garuda Muda itu akan menghadapi Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Video Populer

Foto Populer