Sukses


3 Pemain yang Bakal Jadi Pembeda Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Andalan Shin Tae-yong!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memiliki sejumlah pemain yang berpotensi menjadi pembeda saat menghadapi persaingan ketat di Grup A Piala Asia U-23 2024.

Para pemain ini sebelumnya sudah cukup lama menjadi anak buah Shin Tae-yong. Mereka tak hanya sering tampil bersama Timnas Indonesia U-23, tetapi juga sudah menjadi amunisi di tim nasional level senior.

Sederet pengalaman yang telah diukir para pemain muda ini tentu bakal menjadi pembeda saat skuad Garuda Muda bersaing melawan Australia, Yordania, dan Qatar di Grup A Piala Asia U-23 2024.

Sebab, mereka juga bakal menjadi tulang punggung yang ikut menentukan sejauh mana langkah yang ditempuh Timnas Indonesia U-23 pada kejuaraan ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan

Terbaru, Shin Tae-yong sepertinya bisa bernafas sedikit lega dengan hadirnya pemain yang terlambat bergabung. Salah satunya yakni gelandang asal klub Liga Belgia, Marselino Ferdinan.

Pasalnya, Marselino Ferdinan bakal menjadi salah satu pemain yang paling penting di lini tengah Timnas Indonesia U-23. Meski masih berusia muda, Marselino punya jam terbang internasional yang terhitung melimpah.

Untuk level U-23, pemain berusia 29 tahun itu setidaknya sudah menghasilkan empat gol dari 10 laga. Itu belum termasuk dua gol yang dicetak eks Persebaya Surabaya itu ketika membantu skuad Garuda Muda merah emas SEA Games 2023.

3 dari 4 halaman

Witan Sulaeman

Di antara semua pemain yang ada di skuad Timnas Indonesia U-23, pemain yang punya catatan pengalaman paling melimpah ialah Witan Sulaeman. Untuk level U-23, dia sudah bergabung sejak Februari 2019.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah bermain sejak skuad Garuda Muda masih dinakhodai Indra Sjafri. Tentu pengalaman inilah yang diharapkan bisa ditularkan Witan kepada rekan-rekannya.

Selama masa kepemimpinan Shin Tae-yong, pemain Bhayangkara FC ini juga jadi sosok yang paling diandalkan. Oleh karena itu, Witan diharapkan menjadi pemain yang bisa menjadi pembeda di Piala Asia U-23 2024.

4 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta

Pemain yang punya potensi besar untuk menjadi tumpuan utama Timnas Indonesia U-23 ialah Ramadhan Sananta. Untuk pos lini serang, Sananta diprediksi menjadi andalan utama yang diturunkan Shin Tae-yong.

Sebab, pemain berusia 21 tahun ini menjadi pemain yang paling produktif bersama klubnya. Sananta sejauh ini telah menyumbangkan delapan gol dari 23 pertandingan bersama Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024.

Tak hanya itu, dia juga punya catatan yang mentereng di level tim nasional. Khusus di kelompok U-23, dia sudah mencetak tiga gol dari enam laga, sedangkan di kelompok U-22 Sananta sudah menghasilkan lima gol di SEA Games 2023.

Video Populer

Foto Populer