Sukses


Genap Berusia 25 Tahun, Bruno Moreira Jadi Pemain dengan Kontribusi Terbaik untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Winger Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, telah merayakan ulang tahun yang ke-25 pada Senin, 8 April 2024. Selama latihan, dia menerima banjir ucapan selamat dari rekan-rekan setim maupun staf pelatih di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Senin malam.

Sampai sekarang, Bruno Moreira telah menyumbang kontribusi terbaik di Persebaya selama musim ini. Pemain berpaspor Brasil itu sudah membukukan 10 gol dan empat assist dalam 28 pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Apa yang dicapainya musim ini melebihi dari yang telah dibukukannya pada periode pertama berseragam membela Bajul Ijo. Bruno tercatat menyumbang tujuh gol dan tiga assist dalam 29 laga di musim 2021/2022.

Menariknya, Bruno Moreira sempat mengungkapkan kontraknya bersama Persebaya bakal berakhir pada April 2024 ini. Hal itu diungkapkannya dalam situasi belum ada kepastian jadwal BRI Liga 1 2023/2024 karena ada penundaan.

2 dari 5 halaman

Kontrak Berakhir Bulan Ini?

Winger asal Brasil itu mulanya mengungkapkan kekecewaan karena penundaan BRI Liga 1. Mulanya ada kemungkinan, pertandingan empat pekan terakhir kemungkinan baru akan digelar pada Mei 2024.

Setelah itu, Bruno Moreira menyatakan kontraknya selesai pada akhir April 2024. Hal itu menyulitkan situasi para pemain yang kontraknya berakhir bulan ini jika kompetisi berlanjut pada Mei.

“Sama dengan yang lain, akhir bulan April sudah selesai. Jadi, kami menunggu keputusannya. Sebab jika kami bermain di bulan Mei, banyak pemain yang tidak memiliki kontrak sehingga akan sulit bagi klub untuk tetap memainkan liga tanpa kontrak pemainnya. Jadi, kami berharap situasinya bisa diubah,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Fokus Mengakhiri Musim

Pernyataan itu rupanya membikin heboh. Sebab, Bruno Moreira sempat dirumorkan memperpanjang kontrak bersama Bajul Ijo.

Sang agen, Gabriel Budi, juga masih belum berterus terang mengenai masa depan kliennya itu bersama Persebaya.

“Kami fokus selesaikan musim ini,” kata Gabriel Budi singkat saat dihubungi Bola.com.

Dengan sisa empat pertandingan, Bruno masih memiliki kesempatan untuk memberi kontribusi lebih. Kemungkinan besar, dia akan mendapatkan perpanjangan kontrak karena perannya cukup vital untuk Persebaya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya

Saat ini, operator kompetisi BRI Liga 1, PT LIB secara resmi mengumumkan jadwal baru pada Kamis (4/4/2024) malam. Pekan ke-31 BRI Liga 1 akan dimulai lagi pada 15 April 2024.

Jadwal baru itu membuat Persebaya Surabaya akan melakoni partai tandang pada 16 April 2024. Mereka dijadwalkan bakal menjamu Dewa United dalam pekan ke-31 tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya masih akan terus berlatih selama Ramadan ini. Pelatih Paul Munster juga telah menyusun program yang tepat sesuai dengan jadwal baru ini. Mereka baru akan libur dua hari saja saat memasuki lebaran atau Idulfitri.

Tim asal Kota Pahlawan itu kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musim ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer