Sukses


Bek Persebaya Bisa Mudik, Pulang ke Mojokerto dan Lanjut ke Bojonegoro

Bola.com, Surabaya - Bek kanan Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas, sudah menyusun rencana mudik. Rencananya, dia akan pulang ke rumah orang tuanya di Mojokerto, sebelum akhirnya ke Bojonegoro juga.

Jarak dua daerah di Jawa Timur itu tidak merepotkan Catur Pamungkas karena bisa ditempuh dalam beberapa jam saja dari Surabaya. Untuk ke Mojokerto, hanya perlu waktu sekitar dua jam dari Surabaya. Lantas, mengapa dia ke Bojonegoro juga?

“Orang tua tinggalnya di Mojokerto, tapi keluarga bapak aslinya di Bojonegoro. Saya sempatkan pulang ke Mojokerto. Nanti, saya bareng keluarganya mudiknya ke Bojonegoro,” kata Catur Pamungkas.

Pemain berusia 24 tahun itu termasuk yang beruntung masih bisa pulang kampung. Sebab, ada banyak pemain Persebaya lain, terutama yang berasal dari luar Jawa Timur, yang tidak bisa menyempatkan mudik.

Apalagi, pelatih Paul Munster memang hanya memberikan libur selama dua hari saja pada 10 dan 11 April 2024, yang tentunya ingin dimaksimalkan oleh Catur Pamungkas. Selain hari itu, skuad Persebaya tetap harus menjalani agenda latihan seperti biasanya.

2 dari 4 halaman

Bersama Keluarga

Catur Pamungkas ingin memanfaatkan libur Idulfitri yang dimilikinya dengan mudik dan bertemu keluarga. Itu juga sudah menjadi kebiasaan di keluarganya untuk berkunjung, bahkan ke Bojonegoro juga yang memerlukan sekitar tiga jam perjalanan.

“Kami nanti salat id di Mojokerto. Terus ke Bojonegoro, tidak menginap kok, langsung pulang ke Mojokerto lagi. Sudah jadi tradisi keluarga juga dari kecil, menyempatkan ke Bojonegoro kumpul dengan keluarga,” ucap Catur.

“Liburnya memang singkat, hanya dua hari. Namun, tidak masalah. Saya mudiknya juga dekat, cuma sekitar dua jam perjalanan. Yang penting tidak lupa menjaga kondisi supaya siap tanding,” imbuh pemain kelahiran Mojokerto itu.

3 dari 4 halaman

Sudah Ditunggu Jadwal Padat

Setelah lebaran, Persebaya sudah ditunggu jadwal padat BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi empat pertandingan hanya dalam waktu tak sampai dua pekan. Terdekat, mereka akan menjamu Dewa United di pekan ke-31, Selasa (16/4/2024).

Tim asal Kota Pahlawan itu masih melakoni partai tandang ke markas Persib Bandung (20/4/2024) dan dua laga kandang beruntun menjamu Bali United (24/4/2024) serta Persik Kediri (28/4/2024).

Persebaya kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musik ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer