Sukses


Shin Tae-yong Beberkan Perkembangan Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Qatar di Piala Asia U-23: Fokus Matangkan Taktik, Bukan Lagi Fisik

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, membeberkan perkembangan para pemainnya dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1-10 April 2024 untuk Piala Asia U-23 2024.

Di tengah-tengah training camp di Dubai, Timnas Indonesia U-23 juga melahap rangkaian uji coba. Tim berjulukan Garuda Muda itu meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Pertama, Timnas Indonesia U-23 menantang Timnas Arab Saudi U-23 di The Sevens Stadium, Dubai, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB. Garuda Muda takluk 1-3 dan satu-satunya gol dibuat oleh Komang Teguh.

Tiga hari berselang atau pada Selasa (9/4/2024), Timnas Indonesia U-23 berhasil mempermalukan tuan rumah Timnas UEA U-23 1-0 di Shabab Al Ahli Stadium, Dubai, pada Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

PSSI dan Timnas Indonesia U-23 tidak mengungkapkan siapa pencetak gol kemenangan atas UEA U-23, tetapi beredar kabar bahwa Witan Sulaeman yang melakukannya di babak pertama.

"Pemahaman pemain makin baik dan pastinya para pemain Timnas Indonesia U-23 juga mengalami berkembang," imbuh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 bakal memulai perjuangannya di Grup A Piala Asia U-23 dengan menantang tuan rumah Timnas Qatar U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada 15 April 2024.

3 dari 5 halaman

Masih Ada Banyak Waktu Sebelum 15 April 2024

Tiga hari berselang, tim berjulukan Garuda Muda itu akan berhadapan dengan Timnas Australia U-23. Pada 21 April 2024, Timnas Indonesia U-23 bakal bentrok dengan Timnas Yordania U-23.

"Masih ada waktu sekitar sepekan lagi sebelum 15 April 2024. Jadi, masih banyak waktu untuk memperbaiki dan mengembangkan para pemain Timnas Indonesia U-23," ucap Shin Tae-yong.

"Tidak ada waktu untuk latihan fisik, kami akan fokus ke latihan taktik Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23," ungkap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

4 dari 5 halaman

Menunggu 2 Bek Naturalisasi

Sampai dengan saat ini, Shin Tae-yong masih menunggu kedatangan dua bek naturalisasi ke Timnas Indonesia U-23. Keduanya adalah Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On yang masih belum dilepas klubnya.

Justin Hubner disebut baru akan dikirimkan Cerezo Osaka ke Timnas Indonesia U-23 setelah 17 April 2024. Sedangkan, nasib Nathan Tjoe-A-On masih gelap karena tidak adanya kejelasan dari SC Heerenveen.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 2024

  • Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya
  • Bek: Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Kakang Rudianto, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On
  • Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman
  • Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer