Sukses


Sempat Mudik ke Bandung, Gelandang Persija Sudah Kembali ke Jakarta Lagi karena BRI Liga 1 Dimulai 15 April 2024

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, kembali lebih cepat dari mudik Lebaran karena BRI Liga 1 2023/2024 sudah akan dimulai pada 15 April 2024 setelah dihentikan pada awal bulan ini.

Persija Jakarta sempat meliburkan latihan pada 1-7 April 2024 pasca-PSSI dan PT LIB menyetop BRI Liga 1 karena partisipasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April-3 Mei 2024.

Awalnya, PSSI dan PT LIB berencana untuk melanjutkan BRI Liga 1 sesudah Piala Asia U-23, namun tiba-tiba diputuskan bahwa kompetisi harus digulirkan lagi tepat pada pembukaan turnamen Asia yang tidak masuk kalender FIFA itu.

Persija Jakarta juga mulanya menjadwalkan latihan lagi pada pekan ketiga April 2024, tetapi akibat break BRI Liga 1 dipangkas, Hanif Sjahbandi dkk. kembali beraktivitas pada awal pekan ini.

2 dari 5 halaman

Latihan Lagi

Dipimpin Thomas Doll selaku pelatih, tim berjulukan Macan Kemayoran itu berlatih di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Senin (8/4/2024) malam WIB.

Mau tidak mau, Persija Jakarta harus kembali digeber. Sebab, Macan Kemayoran akan kembali bermain di BRI Liga 1 dengan menjamu Persis Solo dalam pekan ke-31 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 17 April 2024.

"Karena ada perubahan jadwal BRI Liga 1, coach Thomas Doll jadi menyesuaikan kembali jadwal latihan. Kami pun harus tetap menjaga kebugaran karena setelah Lebaran, kami akan menjamu Persis," ucap Hanif Sjahbandi dinukil dari laman klub.

3 dari 5 halaman

Libur Sehari

Persija Jakarta juga hanya meliburkan latihan sehari pada Rabu (10/4/2024) karena harus tetap berlatih sebelum meladeni perlawanan Persis.

Ketika diberikan waktu libur oleh Macan Kemayoran pada awal bulan ini, Hanif pulang kampung ke Bandung.

Pemain berusia 27 tahun itu memanfaatkan transportasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh yang cuma memakan perjalanan 45 menit.

4 dari 5 halaman

Manfaatkan Kereta Cepat

"Saya sempat pulang kampung duluan ke Bandung. Apalagi sekarang sudah ada kereta cepat Whoosh jadi silahturahmi ke keluarga di Bandung tidak makan waktu dan tenaga," ungkap Hanif Sjahbandi.

"Jadi nanti saat libur satu hari pada hari Lebaran saya tinggal mendatangi keluarga yang dekat rumah saja," terang pengoleksi 23 penampilan dengan tiga gol dan tiga assist untuk Persija di musim ini tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer