Sukses


Persebaya Wajib Fokus! Dewa United Selalu Menang dalam 3 Laga Terakhir BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi laga tak mudah di pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024) malam.

Tim tamu datang ke markas Persebaya Surabaya dengan reputasi cukup apik. Dewa United selalu memenangi tiga laga terakhir. Masing-masing 2-1 atas Persikabo 1973, 3-2 atas Bhayangkara FC, dan emanng telak 4-1 atas Persita Tangerang.

Kemenangan atas Persita itu wajib menjadi sorotan. Empat gol yang mereka ciptakan dari empat yang berbeda, yakni Brian Fatari, Dimitris Kolovos, Egy Maulana Vikri, dan Majed Osman. Menariknya, tak ada striker dalam empat nama itu.

Brian Fatari adalah seorang bek. Lalu, Kolovos dan Majed berposisi sebagai gelandang. Sedangkan Egy Maulana Vikri biasanya dimainkan sebagai winger atau penyerang lubang.

Dari situ terlihat bahwa Dewa United memiliki banyak alternatif dalam urusan mencetak gol. Sedangkan striker asing mereka, Alex Martins, juga tergolong pemain produktif dengan telah mencetak 17 gol dalam 29 laga.

Dewa United sendiri kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dengan 44 angka. Mereka masih punya peluang masuk empat besar mengingat ada Madura United yang mengoleksi 47 angka di posisi keempat.

Urusan produktivitas gol, Dewa United cukup apik dengan telah mencetak 49 gol dan kemasukan 43 gol. Artinya, mereka masih punya surplus 6 gol. Makanya, pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, meminta pemainnya tidak lengah.

2 dari 4 halaman

Tren Positif Saat Hadapi Dewa United

Beruntungnya, Persebaya Surabaya sendiri memiliki catatan cukup apik saat bersua Dewa United. Kedua tim sudah berjumpa sebanyak tiga kali sejak musim lalu. Hasilnya Bajul Ijo tak pernah kalah, yakni dua menang satu satu seri.

Musim lalu, Persebaya sukses menang 3-0 saat menjamu Dewa United di kandang. Kemenangan itu tentu dihadapkan bisa berlanjut lagi untuk membuat Persebaya bisa merangsek ke papan atas.

3 dari 4 halaman

Penghuni Papan Tengah

Persebaya Surabaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan 9 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 9 kekalahan.

Tim asal Kota Pahlawan itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang dalam Derbi Jatim melawan tim rival pekan lalu.

Persebaya mampu menang 1-0 atas Arema FC (27/3/2024) dan itu jadi modal penting untuk menjamu Dewa United.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer