Sukses


Cerita Pemain Arema FC Jalani Mudik Singkat: Sampai Bandara Langsung ke Tempat Latihan

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar sesi latihan untuk bersiap kembali beraksi di BRI Liga 1 2023/2024 sejak Kamis (11/4/2024). Ini jadi momen latihan tercepat Arema FC pada momen Hari Raya Idulfitri, di mana baru H+1 lebaran mereka sudah berlatih lagi.

Pemain yang berasal dari luar kota pun sudah bergabung dalam sesi latihan Arema FC. Artinya, mereka harus kembali ke Malang saat nuansa Lebaran.

Tentu bukan hal yang mudah, mereka harus memburu tiket transportasi yang langka saat arus mudik.

Seperti yang dialami pemain asal Bandung, Ginanjar Wahyu. Dia harus melewati perjalanan yang agak rumit demi mengejar waktu latihan.

"Saya dari Bandung diantar ke Jakarta dulu. Setelah itu baru naik pesawat ke Malang," ujar pemain Arema FC berusia 20 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Perjalanan yang Melelahkan

Sebenarnya ada transportasi dari Bandung langsung ke Malang, menggunakan kereta api. Namun, perjalanannya memakan waktu 14 jam. Jadi opsi naik pesawat dari Jakarta dirasa lebih cepat.

"Saya lebih baik naik pesawat untuk mengejar waktu. Begitu tiba di Bandara Malang, langsung ke tempat latihan," ujarnya.

Sebuah perjalanan yang cukup melelahkan tentu, karena dari Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, menuju Lapangan ARG yang menjadi tempat latihan Arema FC memakan waktu sekitar 30 menit.

Meski cukup melelahkan, Ginanjar memahami Arema FC tidak punya banyak waktu untuk membuat persiapan kembali ke BRI Liga 1, di mana mereka akan bertanding melawan PSS Sleman pada Senin (15/4/2024).

3 dari 4 halaman

Kali Pertama Mudik Singkat

Ginanjar mengakui jika tahun ini menjadi pengalaman pertama baginya mudik dalam waktu yang singkat. Selain itu, dia harus merantau ke Jawa Timur.

Kalau tahun lalu dia bermain untuk Persija Jakarta, jadi saat mudik ke Bandung hanya melakukan perjalanan darat dengan durasi hanya sekitar 3-4 jam saja.

"Ya baru kali ini mudik singkat. Namun, tidak jadi masalah. Namanya juga perjalanan hidup," ujarnya.

Selain Ginanjar, beberapa pemain Arema FC lain juga menjalani mudik singkat tahun ini, seperti Achmad Maulana, Rifad Marasabessy, dan beberapa pemain lain.

Mereka juga harus berjuang memburu tiket transportasi jauh-jauh hari, sehingga mereka tidak terlambat bergabung dalam latihan tim.

“Saya harus jauh-jauh hari untuk beli tiket perjalanan ke Malang. Alhamdulillah dapat,” kata Achmad Maulana yang juga mudik ke Bandung.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer