Sukses


Kembali dari Libur Idulfitri, Paul Munster Pantau Berat Badan Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan setelah libur dua hari saat momen Hari Raya Idulfitri. Tim berjulukan Bajul Ijo itu mulai berlatih lagi di Lapangan THOR, Surabaya, Jumat (12/4/2024) sore WIB.

Paul Munster menilai anak asuhnya telah menjaga kebugaran fisik dengan baik dalam dua hari libur. Sang pelatih menilai para pemain Persebaya Surabaya memiliki tanggung jawab pribadi untuk tidak lengah di momen Idulfitri.

"Sebelum kami libur selama dua hari, latihannya sangat intens," ujar Paul Munster.

"Namun, untuk libur dua hari, mereka juga memperlihatkan kepada kami bahwa mereka sedang melakukan aktivitas. Misalnya tenis, pergi ke gym, berenang, dan hal seperti ini," lanjut pelatih Persebaya Surabaya itu.

2 dari 4 halaman

Kontrol Berat Badan

Meski begitu, pelatih asal Irlandia Utara itu tetap memantau kondisi berat badan para pemainnya. Maklum saja, momen lebaran biasanya malah membuat pemain lengah untuk menjaga berat badan.

Sebab dalam momen ini mereka bisa bertemu dengan keluarga sambil menikmati banyak hidangan khas Idulfitri. Libur dua hari memang singkat, tetapi jika tidak mengendalikan diri bisa berdampak terhadap kondisi pemain.

"Kembali sebelum latihan, mereka memikirkan itu. Kami tahu berapa berat badan mereka. Ini adalah detail kecil yang harus dikontrol," ujar Paul Munster.

"Namun, para pemain paham bagaimana keadaan kami. Mereka tidak mau membohongi diri mereka sendiri. Hari ini, latihan khusus karena dua hari sebelumnya libur," lanjut pelatih Persebaya Surabaya berusia 42 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Bersiap untuk Jadwal Padat

Persebaya Surabaya masih sempat menggelar latihan rutin selama Ramadan. Bahkan mereka tetap berlatih pada hari puasa terakhir, atau H-1 Idulfitri.

Tim asal Kota Pahlawan itu memiliki jadwal yang sangat padat. Mereka kini sudah bersiap untuk melakoni laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024).

"Kami perlahan membahas detail taktis, hal-hal seperti itu. Namun, secara moral tim, semua bagus. Semangat tim, secara keseluruhan, kondisinya sangat baik," ujar Munster.

Persebaya kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musim ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer