Sukses


BRI Liga 1: Kecuali Beckham Putra dan Stefano Beltrame, Semua Pemain Persib Siap Hadapi Persita

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bertolak ke Bali, Sabtu (13/4/2024) pagi, untuk persiapan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke 31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Gianyar, Bali, Senin (15/4/2024).

Tim berjulukan Maung Bandung ini berangkat ke Bali dengan kekuatan penuh tanpa dua gelandangnya, Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha. Sebab dua pemain itu masih harus melakukan pemulihan terhadap cedera yang dialaminya.

"Semuanya oke kecuali Stefano masih sedikit merasakan nyeri sehingga kemungkinan dia belum siap untuk laga ini. Beckham juga tentu belum siap karena dia baru melakukan latihan ringan," jelas pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, sebelum bertolak ke Bali.

"Untuk Beckham mungkin masih butuh satu pekan lagi, mungkin setelah Persebaya dan mungkin juga setelah lawan Borneo, kita akan lihat saja nanti," lanjut Bojan Hodak.

Namun, untuk pemain lain Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku sudah sangat siap untuk menghadapi tuan rumah Persita Tangerang sekaligus mempertahankan tren positif untuk memastikan ke babak empat besar Liga 1 musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Keuntungan Bermain di Bali

Terkait kandang Persita Tangerang pindah ke Bali, pelatih Persib Bandung asal Kroasia ini mengaku tidak menjadi sebuah keuntungan bagi pasukannya, karena timnya harus melewati perjalanan cukup jauh.

"Tidak begitu menjadi keuntungan karena kami harus melakukan perjalanan dan mereka juga harus melakukan perjalanan. Ini bukan kandang bagi kami dan bukan kandang juga bagi mereka," ujar Bojan Hodak.

"Terpenting kami punya catatan bagus di Bali dan itu tentunya bagus," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

3 dari 5 halaman

Optimistis Kembali ke Level Terbaik

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun ini memastikan para pemain Persib Bandung akan kembali pada level yang top saat lawan Persita Tangerang nanti.

Hal itu diyakini Bojan Hodak meski Persib baru sekali latihan di Bandung untuk persiapan lawan Pendekar Cisadane nanti.

"Mereka terlihat bagus. Memang waktu dua hari tidak membuat mereka berada dalam kondisi paling tajam setelah libur tiga hari. Namun, menurut saya, mereka akan mulai kembali ke level top," ungkap Bojan.

4 dari 5 halaman

Sempat Latihan Malam

Sebelum bertolak ke Bali, David da Silva dkk. sempat menjalani latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung pada Jumat (12/4/2024) malam.

Digelarnya latihan malam menurut Bojan untuk memberi waktu kepada pemain Persib Bandung setelah diliburkan tiga hari.

"Ya, kami latihan malam karena saya ingin memberi mereka waktu, karena kebanyakan dari pemain baru melakukan perjalanan kembali ke Bandung pada Jumat lalu. Jadi itulah kenapa latihannya malam," ungkap Bojan sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer