Sukses


Setelah Idulfitri, Pemain Persebaya Kini Wajib Fokus Hadapi Dewa United di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Para anggota tim Persebaya Surabaya sudah melewati dua hari libur Idulftiri. Kini, mereka sudah mulai fokus untuk menatap pertandingan terdekat melawat Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024).

Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut mulai berlatih lagi di Lapangan THOR, Surabaya, sejak Jumat (12/4/2024). Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengingatkan kepada para pemainnya untuk fokus menjalani persiapan dengan intensitas tinggi.

“Latihan kami bagus. Kami juga memiliki gim internal. Semuanya fokus menjaga kondisi. Seperti saya bilang, dua sampai tiga hari sebelum libur, latihannya sangat tinggi,” kata Paul Munster.

Sebelum libur lebaran, Persebaya sempat mengadakan laga uji coba internal yang dilakoni skuat integral Persebaya saja, Sabtu (6/4/2024). Paul Munster membagi para pemainnya ke dua tim, masing-masing mengenakan kostum latihan hitam dan hijau.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Matang di Uji Coba

Hasilnya, tim hitam sukses menang 5-4 yang menariknya semua dicetak oleh pemain depan. Lima gol tim hitam dicetak oleh duo pemain Brasil, yakni Bruno Moreira (9’ dan 54’) dan Paulo Henrique (15’, 40’ dan 73’).

Sedangkan tim hijau memunculkan gol pemain lokal, yakni Wildan Ramdhani (45’), Oktafianus Fernando (51’ dan 89’), serta Chandra Waskito (85’).

Uji coba internal ini menjadi cara bagi Paul Munster untuk membuat para pemainnya tetap merasakan pertandingan. Maklum saja, mereka sudah dua pekan lebih tidak bertanding dan hanya berlatih saja.

Duel ini berlangsung ketat dan kedua tim berusaha mengerahkan kemampuannya dengan baik. Skor 5-4 menunjukkan bahwa barisan lini depan sedang agresif, tapi justru menyoroti sisi lini belakang yang mudah dibobol.

3 dari 4 halaman

Jaga Momentum

Persebaya sendiri masih sempat menggelar latihan rutin selama Ramadan. Bahkan, mereka tetap berlatih saat puasa hari terakhir atau H-1 Idulfitri yang digelar sore hari sebelum malam takbir.

Jadwal padat latihan sebelum lebaran itu berdampak baik pada kondisi pemain Persebaya saat ini. Mereka jadi lebih siap, namun tetap harus terus menjaga kekompakan untuk menatap pertandingan.

“Kami perlahan kembali ke fisik. Tapi juga mental dan menyatukan kelompok kembali, mendiskusikan kedua tim, jangan fokus pada satu saja, fokus pada semua pemain. Seperti yang saya katakan, setiap orang punya kesempatan untuk bermain,” ujar Munster.

“Secara keseluruhan hasilnya positif. Kami menunjukkan momen-momen indah kepada mereka dan momen-momen yang bisa mereka tingkatkan, secara individu dan juga sebagai kelompok. Jadi itu sudah ditunjukkan,” imbuhnya.

Persebaya kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka masih menyisakan empat pertandingan musim ini dan masih mungkin masuk championship series maupun zona degradasi.

 

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan di Musim InI

Video Populer

Foto Populer