Sukses


BRI Liga 1: Bersiap Hadapi Arema FC, PSS Fokus Mematangkan 2 Hal Penting

Bola.com, Sleman - Setelah jeda kompetisi untuk Hari Raya Idulfitri, PSS Sleman kembali menggelar latihan lagi. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman, sejak Kamis (11/4/2024).

Latihan itu sebagai persiapan PSS Sleman menghadapi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-31. Kedua tim bakal berduel di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/4/2024) sore WIB.

Bek PSS Sleman, Thales Lira, cukup antusias menjalani latihan bersama rekan setim. Pemain asal Brasil itu membeberkan menu latihan yang diberikan tim pelatih.

“Kami sudah memulai latihan Kamis sore setelah sempat libur dua hari. Mengenai menu latihan, kami fokus pada aspek taktis serangan dan bertahan sebagai persiapan untuk pertandingan melawan Arema FC,” ujar Thales Lira.

2 dari 5 halaman

Suasana Baru

Thales Lira juga menceritakan kesan pertamanya selama melewati momen Ramadan di Indonesia. Maklum, Thales memang banyak menghabiskan karier sepakbolanya di klub asal negaranya, Brasil dengan mayoritas penduduk non-Muslim.

“Di Brasil tidak ada yang seperti saya rasakan di sini. Ramadan adalah bulan penting bagi mayoritas masyarakat Indonesia terkhusus Sleman," katanya.

"Saya terkesan dengan kedisiplinan semua orang dalam berpuasa dan berdoa sepanjang waktu. Menurut saya, itu sesuatu yang sangat bagus untuk disaksikan,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Refreshing

Biasanya setiap Idulfitri para pemain mendapatkan jatah libur panjang. Namun, tahun ini berbeda karena kompetisi BRI Liga 1 belum rampung dan masih menyisakan beberapa pertandingan.

Alhasil kontestan tim, termasuk PSS Sleman cuma memberikan libur singkat kepada pemainnya. Waktu libur dua hari dimanfaatkan Thales Lira untuk berkumpul bersama keluarga di Sleman.

“Dua hari libur, kami bisa berkumpul dengan keluarga memanfaatkan waktu untuk saling berbagi bahagia," ungkap bek berusia 31 tahun itu.

"Secara pribadi, ini menjadi refreshing sejenak sebelum menjalani sisa pertandingan di pekan-pekan terakhir kompetisi,” pungkasnya.

 
4 dari 5 halaman

Bangkit

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi secara resmi mengumumkan jadwal baru, Kamis (4/4/2024) malam. Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 akan dimulai lagi pada 15 April 2024.

Menilik tabel klasemen, Super Elang Jawa kini menempati peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Hasil dari tujuh menang, 11 seri, dan 12 kalah.

PSS terpaut satu poin saja dari Arema FC yang berada tepat di batas zona degradasi.

PSS Sleman tengah dinaungi tren buruk. Klub kebanggaan warga Sleman itu gagal memetik kemenangan dalam lima laga terakhir. Terbaru, mereka bermain imbang di kandang Madura United pada pekan ke-30, Jumat (29/3/2024).

Laskar Sembada bahkan hanya mampu mengumpulkan dua poin saja dari lima laga itu. Mereka juga cuma mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali. Rentetan hasil buruk itulah yang menyebabkan PSS sulit beranjak dari papan bawah.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer