Sukses


BRI Liga 1: Jelang Jumpa Dewa United, Paul Munster Pede Persebaya Bisa Berkembang

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi laga yang tidak mudah di pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka harus menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4/2024) sore.

Tim tamu datang dengan sejumlah reputasi cukup apik. Dewa United tercatat selalu memenangi tiga laga terakhir. Masing-masing adalah Persikabo 1973 (2-1), Bhayangkara FC (3-2), dan Persita Tangerang (4-1).

Sedangkan Persebaya Surabaya masih belum konsisten mendulang tiga angka. Tim Bajul Ijo meraih delapan poin dalam lima terakhir, dengan rincian dua menang, dua seri, dan sekali kalah.

Meski demikian, pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, merasa optimis timnya bisa terus berkembang dalam empat laga tersisa di Liga 1 musim ini.

“Dalam sepak bola, Anda selalu bisa berkembang. Tidak masalah Anda muda atau tua, Anda selalu bisa berkembang. Jadi itulah yang kami sampaikan kepada para pemain,” kata Paul Munster.

 
2 dari 5 halaman

Waspadai Dewa United

Hasil terakhir Dewa United perlu jadi catatan buat Persebaya Surabaya, terutama saat menang atas Persita Tangerang. Empat gol yang mereka ciptakan dari empat yang berbeda, yakni Brian Fatari, Dimitris Kolovos, Egy Maulana Vikri, dan Majed Osman. Menariknya, tak ada striker di antara empat nama itu.

Brian Fatari adalah seorang bek. Lalu, Kolovos dan Majed berposisi sebagai gelandang. Sedangkan Egy Maulana Vikri biasanya dimainkan sebagai winger atau penyerang lubang.

Dari situ terlihat bahwa Dewa United memiliki banyak alternatif dalam urusan mencetak gol. Sedangkan striker asing mereka, Alex Martins, juga tergolong pemain produktif dengan telah mencetak 17 gol dalam 29 laga.

Dewa United sendiri kini menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dengan 44 angka. Mereka masih punya peluang masuk empat besar mengingat ada Madura United yang mengoleksi 47 angka di posisi keempat.

3 dari 5 halaman

Jangan Lengah!

Urusan produktivitas gol, Dewa United cukup apik dengan telah mencetak 49 gol dan kemasukan 43 gol. Artinya, mereka masih punya surplus 6 gol. Makanya, Paul Munster meminta pemain Persebaya Surabaya tidak lengah.

“Secara keseluruhan hasilnya positif. Kami menunjukkan momen-momen indah kepada mereka dan momen-momen yang bisa mereka tingkatkan, secara individu dan juga sebagai kelompok. Jadi itu sudah ditunjukkan,” ucap Paul Munster.

“Sekarang kami tinggal fokus dan melanjutkan latihan. Dalam latihan juga kami selalu mengimplementasikan apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

4 dari 5 halaman

Tren Positif Lawan Dewa United

Beruntungnya, Persebaya Surabaya memiliki catatan cukup apik saat bersua Dewa United. Kedua tim sudah berjumpa sebanyak tiga kali sejak musim lalu, dan hasilnya Bajul Ijo tak pernah kalah, yakni dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Musim lalu, Persebaya sukses menang 3-0 saat menjamu Dewa United di kandang. Kemenangan itu tentu dihadapkan bisa berlanjut lagi untuk membuat Persebaya bisa merangsek ke papan atas.

Persebaya menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

Tim asal Kota Pahlawan itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menang dalam Derbi Jatim melawan tim rival pekan lalu. Persebaya mampu menang 1-0 atas Arema FC (27/3/2024) dan itu jadi modal penting untuk menjamu Dewa United.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer