Sukses


Prediksi PSS Vs Arema FC di BRI Liga 1: Duel Krusial Penentu Nasib Tim Papan Bawah

Bola.com, Solo - Dua tim yang terancam terdegradasi bakal bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-31. PSS Sleman menjamu Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/4/2024) sore WIB.

PSS Sleman kini menduduki posisi ke-14 klasemen sementara dengan 32 poin. Sedangkan Arema FC yang mengemas 31 angka berada di batas akhir zona merah. Duel nanti bak laga final bagi kedua kesebelasan.

Hasil akhir akan menentukan nasib kedua tim di Liga 1 musim depan. Andai kalah, kans PSS Sleman terperosok ke Liga 2 kian terbuka. Sementara itu, jika Arema FC yang keok, peluang untuk bertahan di Liga 1 semakin menipis.

Skuad PSS Sleman sudah bertolak ke Solo pada Minggu (14/4/2024). Dalam lawatannya ke Kota Bengawan untuk melawan Arema FC, klub yang dijuluki Super Elang Jawa itu membawa 20 pemain.

2 dari 5 halaman

Tanpa Bomber Andalan

Sayang, pada duel melawan Arema FC malam nanti, PSS Sleman turun tanpa penyerang muda Hokky Caraka. Padahal, jasa pemain berusia 19 tahun itu sangat dibutuhkan untuk mengisi ujung tombak Tim Elang Jawa.

Hokky harus absen karena membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Meski begitu, pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic tak mau ambil pusing. Dia sudah menyiapkan pengganti.

Sejumlah nama macam Ajak Riak Riki Dwi Saputro, hingga Saddam Emirudin Gaffar bisa jadi opsi pada pertandingan nanti.

"Kami masih berjuang untuk lolos dari degradasi. Bagi kami, Hokky adalah pemain yang sangat penting. Saat ini tim berjuang dalam beberapa pertandingan dan kami memiliki tiga laga kandang yang wajib dimenangkan,” ujar Risto Vidakovic.

3 dari 5 halaman

Tim Tamu Optimistis

Rombongan Arema FC sudah berangkat dari Malang ke Solo pada Sabtu (13/4/2024). Tim berjulukan Singo Edan itu memboyong 21 pemain. Hanya dua nama saja yang tidak disertakan dalam laga tandang kali ini.

Mereka adalah duo gelandang Arkhan Fikri dan Ariel Lucero dan Arkhan Fikri. Nama terakhir tidak dibawa lantaran tengah berada di Qatar. Arkhan masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro optimistis timnya bisa menyapu bersih poin di empat laga tersisa. Target itu akan coba diwujudkan di kandang PSS Sleman. Meski tidak mudah, pelatih berusia 53 tahun itu yakin bisa melakukannya.

"Sebagai pelatih, saya optimistis dan pemain juga harus optimistis. Masih ada peluang lepas dari degradasi. Semua pertandingan berat. Tetapi, sepak bola selalu ada kesempatan asal tetap yakin, kompak dan fight," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Seru dan Sengit

Pertandingan nanti diprediksi berjalan seru dan sengit. Kedua tim saling sikut demi mendulang poin penuh. Terlebih bagi tuan rumah yang ingin membalas kekalahan 1-2 dari Arema FC pada putaran pertama lalu.

Laskar Sembada datang dengan kondisi kurang bagus setelah lima laga dilalui tanpa kemenangan. PSS Sleman menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang.

Adapun Arema FC punya catatan sedikit lebih baik ketimbang tuan rumah. Tim Singo Edan mendulang dua kemenangan, sekali seri, dan dua kekalahan dari lima pertandingan terkini.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-3-3): M. Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Bayu Setiawan, Leonard Tupamahu, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jihad Ayoub; Ricky Cawor, Ajak Riak, Saddam Gaffar.
  • Pelatih: Risto Vidakovic
  • Arema FC (4-3-3): Julian Schwarzer; Achmad Maulana, Julian Guevara, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Samuel Balinsa, Jayus Hariono, M. Rafli; Dendi Santoso, Charles Lokolingoy, Dedik Setiawan.
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Prediksi Bola.com: 55-45

Senin, 15 April 2024

Venue: Stadion Manahan, Solo

Kick-off: 15:00 WIB

Streaming: Vidio.com

Video Populer

Foto Populer