Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Persikabo 1973 Vs Bali United: Serdadu Tridatu Waspadai Tim yang Tampil Tanpa Beban

Bola.com, Bantul - Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari BRI Liga 1 2023/2024. Kebetulan, Persikabo akan menjadi lawan Bali United dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Bali United sendiri memiliki hasil yang jomplang dengan Persikabo. Serdadu Tridatu sekarang sedang berambisi menembus championship series. Adilson Maringa dkk tidak mau tersandung dalam empat pertandingan tersisa.

Persikabo bisa jadi batu sandungan. Itu sebabnya Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak mau gegabah dan memandang sebelah mata skuad asuhan Jajang Nurjaman tersebut. Pelatih yang karib disapa Teco ini tidak terpengaruh sama sekali dengan kondisi Persikabo.

Kehilangan poin sedikit saja, bisa mempengaruhi posisi Bali United. Siap-siap Madura United, PSIS Semarang, atau Persik yang bisa mengambil alih posisi mereka di empat besar.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tak Ada Kata Santai

Kekuatan penuh Bali United akan disiapkan dengan 21 pemain yang diboyong ke Bantul. Hanya minus beberapa pemain seperti Lutfi Kamal yang terkena akumulasi kartu hingga I Made Andhika Wijaya yang masih dalam pemilihan cedera.

Selebihnya semua pemain dalam kondisi siap tempur. Termasuk I Kadek Arel Priyatna yang sudah pulih dari cedera.

"Kami dalam tim biasa tidak terlalu fokus pada situasi tim lawan. Yang pasti kami selalu respek dengan lawan yang kami hadapi, termasuk Persikabo 1973 yang sudah degradasi musim ini," ucap Teco.

Namun pernyataannya tersebut terjadi beberapa waktu lalu. Sekarang situasinya berbeda. Bali United dipastikan tidak bisa didampingi oleh Teco akibat akumulasi kartu yang diterima olehnya.

3 dari 6 halaman

Tanpa Teco

Yang memimpin Ilija Spasojevic di pinggir lapangan untuk sementara adalah Asisten Pelatih Bali United Stefan Keltjes. Saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Minggu sore (14/4/2024), Stefan juga memiliki sudut pandang yang sama dengan Teco.

“Kami sekarang tidak memandang Persikabo yang degradasi. Kami tidak bisa menganggap sepele. Kami juga ingin meraih kemenangan,” bebernya. Terkait taktik yang akan dilakukan, Stefan tidak bisa berkomentar terlalu banyak.

Sebab berbagai keputusan dilakukan oleh Teco. “Untuk taktikal, kebetulan sudah disiapkan oleh Coach Teco,” bebernya singkat. Yang pasti, Stefan ingin para pemain Bali United harus bekerja keras dalam empat pertandingan tersisa termasuk saat menghadapi Persikabo.

Jika bisa, Bali United wajib meraih gelar juara Liga 1 untuk ketiga kalinya. “Kami di tim kepelatihan sudah mengingatkan kepada pemain bahwa setiap pertandingan adalah penting bagi kami. Kami harus bisa fight. Harus kerja keras. Kala bisa, harus juara lagi,” ucapnya.

4 dari 6 halaman

Tampil Serius

Sementara itu Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengungkapkan jika menghadapi Bali United adalah pertandingan yang sulit. Bukan karena sudah terdegradasi ke Liga 2 musim depan, tetapi karena persiapan yang minim.

Hanya satu hari latihan yang diberikan Djanur kepada Yandi Sofyan dkk pasca libur Idul Fitri. “Persoalan kami sekarang ada di persiapan. Pemain baru berkumpul kemarin. Baru juga satu kali latihan. Ini situasi yang sulit untuk kami. Tapi apapun alasannya, kami harus bisa tampilkan yang terbaik,” beber mantan arsitek Persib Bandung tersebut.

Ia sadar Bali United bukan lawan sembarangan. Ada di posisi empat besar, Ambisi Serdadu Tridatu besar menembus Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

“Mereka ini ada di empat besar. Secara materi pemain, mereka lebih mentereng. Saya melihat Bali United tidak mau kehilangan poin untuk bisa ke semifinal kan. Mereka masih memiliki semangat yang tinggi dan perlu diwaspadai. Kami juga tekankan kepada pemain agar tetap menampilkan yang terbaik meskipun sudah di posisi degradasi,” tutupnya.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persikabo 1973 (4-4-2): Syahrul Trisna; Didik Wahyu, Andy Setyo, Eduardo Kau, Frengky Missa; Kamaludin, Keven Aleman, Manahati Lestusen (C), Roni Sugeng; Dimas Drajad, Pedrinho

Pelatih: Jajang Nurjaman

 

Bali United (4-1-2-3): Adilson Maringá; Ricky Fajrin, Elia Dolah, Haudi Abdillah, Ardi Idrus; Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic (C), Rahmat Arjuna

Asisten Pelatih: Stefan Keltjes

6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer