Sukses


BRI Liga 1: Dalam Suasana Duka, Persik Ingin Meraih Angka di Markas Bhayangkara FC

Bola.com, Kediri - Meski dalam kondisi kurang ideal, namun Persik Kediri tetap mengusung target maksimal saat lawatan ke stadion PTIK Jakarta. Macan Putih akan menantang Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang dilaksanakan, Selasa (16/4/2024).

Persik Kediri sedang diselimuti duka menyusul meninggalnya Marcelo Araujo pada Jumat (12/4/2024) lalu. Menurut diagnosa dokter RS Simpang Lima Kediri, fisioterapis asal Brasil itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Menurut pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, kondisi psikologis yang tidak terlalu baik usai kehilangan fisioterapis Marcelo Araujo tersebut. Apalagi almarhum yang humoris itu punya kesan mendalam di internal tim.

"Kami semua merasa kehilangan. Tapi saya sudah berbicara kepada seluruh pemain, bahwa hidup harus terus berlanjut dan semua sudah sepakat akan memberikan yang terbaik di sisa musim ini," katanya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Wajib

Target mencuri poin penuh pun menjadi target Yusuf Meilana dkk. sebagai dedikasi kepada Marcelo Araujo dan guna terus menjaga asa untuk lolos ke babak Championship Series. Persik saat ini yang menempati peringkat keenam klasemen sementara masih memiliki peluang untuk lolos asalkan mampu memaksimalkan empat laga terakhir di musim ini.

"Kami harus fokus kepada tim sendiri. Secara klasemen memang terlihat Persik lebih unggul, tetapi Bhayangkara FC tetap tim bagus dan punya materi yang baik. Jadi hasil akhir akan ditentukan oleh siapa yang lebih bekerja keras nantinya," tuturnya.

Arsitek asal Brasil itu enggan mengomentari pertandingan yang akan menjadi laga penentuan bagi The Guardians, julukan Bhayangkara FC, untuk bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Tentu kami tahu betapa pentingnya laga ini untuk tim tuan rumah. Namun kondisi ini bukan sesuatu yang kami inginkan. Persik juga punya kepentingan untuk meraih kemenangan agar terus menjaga asa lolos ke posisi empat besar. Jadi kami pastikan seluruh pemain akan berjuang maksimal, bermain disiplin, dan efektif baik dalam bertahan maupun menyerang nantinya," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Persik Vs Bhayangkara FC

Dikri Yusron, Eko Saputro, Anderson do Nascimento, Hamra Hehanusa, Vava Mario, Yusuf Meilana, Nuri Fasya, Simen Lyngbo, Ahmad Agung Setiabudi, Ady Eko, Ze Valente, Bayu Otto, Renan Silva, M. Supriadi, Miftahul Hamdi, M. Khanafi, Flavio Silva, Arthur Irawan, Irfan Bachdim, Fitra Ridwan, Faris Aditama, Ferinando Pahabol.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer