Sukses


Lobi Erick Thohir Berbuah Manis, Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Bela Timmnas Indonesia pada Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Nathan Tjoe-A-On akhirnya dipastikan bisa membela Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. Ketua PSSI, Erick Thohir, berhasil melobi Heerenveen untuk melepas sang pemain belakang.

Piala Asia U-23 2024 akan dimulai besok, Senin (15/4/2024). Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa tuan rumah Qatar pada laga pertama.

Sebelumnya pada sesi konferensi pers pelatih Shin Tae-yong sedikit mengeluhkan ketidakberadaan beberapa pemain yang ia panggil. Namun, ia optimistis bahwa setelah semua pemainnya komplet, Timnas Indonesia U-23 punya peluang besar untuk menampilkan kekuatan terbaik.

Kabar mengenai Nathan Tjoe-A-On yang simpang siur untuk waktu yang lama akhirnya kini sudah jelas. Lobi Erick Thohir dengan Heerenveen membuat pemain serbabisa itu bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Otw

Erick Thohir mengabarkan bahwa Heerenveen melepas Nathan Tjoe-A-On pada 14 April, atau sehari sebelum laga pembuka melawan Qatar. Dikabarkan pemain berusia 22 tahun itu tengah dalam perjalanan menuju Qatar.

"Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi," ujar Erick dalam keterangannya pada wartawan Minggu (14/4/2024).

Kabar bergabungnya Nathan semakin menyuntik kekuatan timnas yang akan menghuni grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Sebelumnya skuad asuhan Shin Tae Yong sudah diperkuat seluruh pemain terbaik yang merumput di Liga 1.

"Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur meski membutuhkan waktu, tapi hampir seluruh pemain dilepas klubnya," kata Erick.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Timnas akan memainkan laga pembuka melawan tuan rumah Qatar pada 15 April 2024. Tiga hari berselang, timnas akan memainkan laga kedua melawan Australia. Laga terakhir stage group timnas akan berlangsung 21 April melawan Yordania.

  • Vs Qatar - 15 April 2024
  • Vs Australia - 18 April 2024
  • Vs Yordania - 21 April 2024

Video Populer

Foto Populer