Sukses


Cerita Penggemar Cilik PSS Sleman: Berjuang Melawan Sakit, Kini Kesampaian Bertemu Sang Idola

Bola.com, Sleman - Namanya Ganindra Omar Prabowo. Dia merupakan suporter cilik PSS Sleman yang kini tengah berjuang melawan penyakit tumor batang otak.

Pada Minggu (14/4/2024) sore, Ganindra Omar Prabowo akhirnya mendapat kesempatan bertemu dengan tim kesayangannya. Momen itu terjadi ketika klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut menggelar sesi latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Ganindra Omar datang bersama sang ayah dan ibunya. Rasa cinta yang begitu besar tak menyurutkan semangat bocah delapan tahun itu untuk datang ke tempat latihan PSS meski dalam keadaan sakit.

Galih Wisnu Prabowo, ayah dari Ganindra menceritakan awal mula sang putra menyukai PSS Sleman. Menurutnya, kecintaan Ganindra kepada Tim Elang Jawa mulai tumbuh lantaran sejak balita dirinya sering mengajak sang putra menonton pertandingan PSS.

“Saya dari kecil suka nonton PSS Sleman di stadion, setelah berkeluarga dan lahir Ganindra, sering saya ajak ke stadion. Jadi dari kecil sudah sering nonton PSS di stadion bareng saya dan ibunya,” ungkap Galih Wisnu, Minggu (14/4/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Selalu Mengikuti PSS

Saking ngefansnya dengan PSS Sleman, Ganindra Omar Prabowo tak pernah melewatkan perkembangan tim berlogo Candi tersebut. Galih Wisnu Prabowo berujar, sang putra selalu mengikuti aktivitas Kim Jeffrey Kurniawan dkk. melalui akun YouTube resmi klub.

“Di situasi saat ini, Ganindra selalu melihat aktivitas PSS baik di pertandingan dan latihan melalui YouTube. Begitu juga saat di rumah sakit, hal yang sama selalu ia sempatkan,” ujar Galih Wisnu Prabowo.

“Kecintaan Ganindra terhadap PSS juga mendapat respons bagus dari pihak rumah sakit. Alat bantu yang berada di kedua kakinya terpasang logo PSS Sleman,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Idolakan Kim Jeffrey Kurniawan

Kapten tim PSS Sleman, Kim Kurniawan rupanya menjadi sosok idola bagi Ganindra. “Ketika mau berangkat menonton latihan, saya sempat menanyakan kepada Ganindra. Mau ketemu sama siapa pemainnya. Ia menjawab Kim Kurniawan,” kata Wisnu.

Yang pasti, Galih Wisnu merasa sangat bahagia melihat sang putra bisa menyaksikan dan bertemu langsung klub idolanya. Dia berharap pertemuan tersebut menjadi motivasi Ganindra untuk terus berjuang melawan sakit yang diderita.

“Harapannya setelah pertemuan ini, anak saya menjadi lebih bersemangat menjalani terapi kesembuhan dan serta terus bersemangat melawan sakitnya ini,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer