Sukses


Prediksi PSM Vs PSIS di BRI Liga 1: Juku Eja Jauhi Zona Degradasi, Mahesa Jenar Incar Empat Besar

Bola.com, Balikpapan - Pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 bakal mempertemukan antara PSM Makassar versus PSIS Semarang sebagai dua kontestan yang sama-sama terjerat tren negatif.

Menurut jadwal, bentrok antara PSM melawan PSIS bakal terselenggara di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4/2024) pukul 19.00 WIB. Partai ini sama-sama punya arti krusial bagi kedua kubu.

Untuk PSM Makassar, tiga poin menjadi harga mati demi menghindari zona degradasi. Meskipun saat ini berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 38 poin, nasib Tim Juku Eja masih belum aman dari kejaran tim papan bawah.

Sementara itu, Tim Mahesa Jenar juga ingin merebut poin penuh untuk menjaga posisinya di papan atas. Saat ini, mereka menempati urutan kelima dengan koleksi 47 poin dari 30 laga. Kemenangan jadi harga mati jika PSIS Semarang ingin lolos ke fase championship series.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Juku Eja Merana

PSM Makassar belakangan ini memang sedang kesulitan mengamankan kemenangan. Mereka sebelumnya sempat melewati delapan pertandingan tanpa tersentuh kekalahan. Namun, tren ini mengalami penurunan.

Mereka baru bisa meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Serangkaian hasil negatif inilah yang perlahan-lahan menyeret anak asuh Bernardo Tavares itu ke papan bawah klasemen.

Jika melihat empat pertandingan terakhir, PSM Makassar wajib meraih hasil maksimal kontra PSIS Semarang untuk mengamankan nasibnya. Ancaman zona degradasi sampai saat ini masih terus membayangi mereka.

 

3 dari 5 halaman

Keruntuhan Mahesa Jenar

Nasib yang tak jauh berbeda juga dialami PSIS Semarang. Mahesa Jenar malah cenderung lebih parah meskipun sebetulnya mereka juga sama-sama meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Masalahnya, tim besutan Gilbert Agius itu mengalami penurunan produktivitas gol. Itu setidaknya bisa dilihat dari empat pertandingan di mana PSIS selalu gagal menjebol gawang lawan.

Hasil inilah yang menyeret PSIS Semarang keluar dari empat besar. Oleh karena itu, mereka mesti kembali ke jalur kemenangan untuk menjaga asa menembus posisi empat teratas demi lolos ke championship series.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Pratama; Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Akbar Tanjung; Yance Sayuri, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Adilson Silva, Victor Mansaray;

Pelatih: Bernardo Tavares

PSIS Semarang (4-3-3): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Giovanni Numberi; Boubakarry Diarra, Alfeandra Dewangga, Tri Setiawan; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Paulo Gali Freitas;

Pelatih: Gilbert Agius

Prediksi Bola.com:

  • PSM Makassar 50 - 50 PSIS Semarang
  • Stadion Batakan, Balikpapan
  • Live: indosiar dan Vidio.com
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer