Sukses


4 Fakta di Balik Hasil Gereget Persita Vs Persib di BRI Liga 1: Comeback Febri Hariyadi, Banjir Kartu

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung kembali harus mengakhiri laga dengan skor imbang (3-3) saat melawan Persita Tangerang pada pekan ke 31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (15/4/2024) sore.

Sebelumnya, tim yang dibesut Bojan Hodak ini juga ditahan imbang tanpa gol oleh Bhayangkara FC pada pekan ke 30 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (28/3/2024) malam.

Alhasil, Persib Bandung pun hanya meraih dua poin dalam dua laga terakhir dan masih tetap di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin 56, sedang Persita menempati posisi ke 15 dengan poin 32.

Dalam duel Pendekar Cisadane vs Maung Bandung ini, setidaknya ada empat fakta menarik. Apa saja?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Kembalinya Febri Hariyadi

 

Gol pembuka Febri Hariyadi melawan Persita Tangerang menjadi gol pertama bagi pemain bernomor punggung 13 di Persib pada BRI Liga 1 2023/2024 setelah lama melempem.

Pemain yang akrab disapa Bow ini menggetarkan gawang Persita yang dikawal Kartika Ajie pada menit ke 5 setelah mendapat umpan silang yang akurat dari Ciro Alves.

Performa pemain yang sempat menjadi bintang Persib ini memang sempat menurun setelah mengalami cedera cukup serius. Di BRI Liga 1 musim ini, Febri lebih banyak menghiasi bangku cadangan dan tidak ada dalam skuat.

Ia baru tampil memperkuat Persib 8 pertandingan dalam 31 laga yang sudah dilalui Persib di Liga 1 musim ini. Kini, Febri mulai terlihat bangkit dan kembali menunjukkan kualitasnya.

3 dari 5 halaman

2. Duo Brasil Persib kembali Tunjukkan Kualitasnya

Dua penyerang Persib Bandung asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves kembali menunjukkan kualitasnya dalam duel lawan Persita Tangerang. David da Silva mampu menyumbang 1 gol dalam laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut.

Selain itu, striker bernomor punggung 19 di Persib ini juga menyumbang 1 assist. Dengan demikian, David da Silva semakin memperkokoh sebagai top skor sementara di BRI Liga 1 musik ini yakni 22 gol dan 8 assist.

Begitu juga dengan Ciro Alves. Pemain bernomor punggung 77 di Persib ini menjadi pembuka gol Persib saat lawan Persita tersebut. Lewat umpannya membuat tercipta gol melalui sontekan Febri Hariyadi.

Dan Ciro Alves pun mampu mengoyak gawang Persita setelah mendapat umpan dari David da Silva. Ketajaman duo Brasil ini tentunya diharapkan kembali terjadi pada sisa laga di BRI Liga 1 musim ini.

4 dari 5 halaman

3. Banjir Kartu Kuning

Dalam duel Persita Tangerang vs Persib Bandung yang berakhir imbang 3-3 berjalan cukup menarik. Persita selaku tuan rumah selalu bisa menyamakan kedudukan atas tamunya, Persib di saat tertinggal 2-0 menjadi 2-2 dan saat 3-2 menjadi 3-3.

Bahkan dalam pertemuan kedua tim ini membuat banjir kartu kuning hingga melahirkan tendangan penalti bagi tuan rumah Persita Tangerang. Setidaknya ada 7 kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Ke tujuh kartu kuning itu masing-masing diberikan kepada empat pemain Persita Tangeang, seperti Sin-Yeong Bae, Javlon Guseynov, Ezequiel Vidal, dan Christian Rontini, serta tiga pemain Persib, masing-masing kepada Rahmat Irianto, Rezaldi Hehanussa, lalu Adzikry Fadillah.

Bahkan kartu kuning yang didapat Rahmat Irianto akhirnya melahirkan tendangan penalti bagi Persita Tangerang karena dianggap menghalangi pergerakan salah satu pemain Persita, Rontini.

Sang eksekutor Ramiro Fergonzi pun membuat Persita kembali bangkit hingga bisa mengakhiri dengan skor imbang.

5 dari 5 halaman

4. Gol Penyelamat Fahreza Sudin

Persita Tangerang nyaris kalah oleh tamunya Persib Bandung. Beruntung dalam tambahan waktu 5 menit, tim berjulukan Pendekar Cisadane ini mampu memupus kemenangan Persib, setelah gol indah tercipta lewat tendangan ciamik Fahreza Sudin hingga menjadi imbang 3-3.

Tak heran Fahreza Sudin menjadi sosok penyelamat bagi tim yang dibesut Luis Edmundo asal Chile tersebut.

Itu pun sekaligus menjadi gol pertama bagi pemain bernomor punggung 88 di Persita Tangerang ini. Pemain asal Ternate ini sudah tampil 29 kali dalam 31 laga yang sudah dilalui Persita di BRI Liga 1 musim ini.

Video Populer

Foto Populer