Sukses


BRI Liga 1: PSM Dihantui Rekor Buruk Lawan PSIS, Bernardo Tavares Kirim Permintaan untuk Suporter

Bola.com, Semarang - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, berharap mendapatkan dukungan suporter untuk memperbaiki catatan pertemuan melawan PSIS Semarang pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024.

Bernardo Tavares mengatakan, hadirnya suporter bakal sangat membantu perjuangan PSM Makassar yang ingin menggebuk PSIS Semarang dalam duel yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4/2024).

Menurut pelatih asal Portugal itu, Muhammad Arfan dan kawan-kawan memiliki semangat yang berlipat ketika bermain dengan dukungan suporter. Oleh karena itu, Tavares mendorong fans agar berbondong-bondong datang mendukung Juku Eja.

“Yang pertama, saya ingin meminta suporter PSM Makassar untuk datang ke stadion besok. Karena ini adalah laga yang sulit, sehingga kami butuh dukungan dari mereka,” kata Tavares dalam sesi konferensi pers, Senin (15/4/2024).

“Ketika mereka datang dan mendukung kami, saya merasa para pemain bakal memberikan seluruh kemampuan terbaiknya. Namun, saya merasakan energi yang diberikan suporter sangat tinggi dan pemain akan berusaha untuk meraih tiga poin,” tambahnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Pertemuan

Tavares menegaskan, pertandingan kali ini sangat penting bagi timnya. Dia juga ingin pemain berhati-hati karena PSM Makassar punya rekor yang buruk saat bersua PSIS Semarang di era Liga 1.

Dari sembilan pertemuan terakhir, Mahesa Jenar memang sukses menang lima kali, sedangkan Juku Eja tiga kali. Selain untuk memperbaiki catatan ini, Tavares ingin memperbaiki posisi timnya di klasemen.

“PSIS adalah tim yang sangat kuat. Kami kalah pada putaran pertama. Musim lalu bahkan kami juga kalah dari PSIS. Jika melihat sejarah pertemuan di Liga 1 antara PSM melawan PSIS, mereka memang lebih banyak menang,” katanya.

“Mereka akan berjuang untuk menembus empat besar, sedangkan kami berusaha untuk memenangkan laga ini agar bisa mendapatkan posisi yang lebih baik. Saya merasa kecewa dengan posisi kami di klasemen,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Perbaiki Performa

PSM Makassar belakangan ini memang sedang kesulitan mengamankan kemenangan. Mereka sebelumnya sempat melewati delapan pertandingan tanpa tersentuh kekalahan. Namun, tren ini mengalami penurunan.

Mereka baru bisa meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Serangkaian hasil negatif inilah yang perlahan-lahan menyeret anak asuh Bernardo Tavares ke papan bawah klasemen.

Jika melihat empat pertandingan terakhir, Juku Eja wajib meraih hasil maksimal untuk mengamankan nasibnya. Sebab, ancaman zona degradasi sampai saat ini masih terus membayangi mereka.

“Pada laga sebelumnya, sayangnya kami tidak bisa menang meski mencetak banyak peluang. Saya berharap kami bisa main bagus saat mendapatkan dukungan dari suporter yang datang ke stadion,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer