Sukses


Reaksi Ivar Jenner Setelah Dikartu Merah Wasit Kontroversial di Piala Asia U-23: Lawan Guling-guling Sambil Nunggu VAR..

Bola.com, Al Rayyan - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, menunjukkan kekecewaannya. Secara kontroversial, pemain berusia 20 tahun itu dikartu merah ketika melawan Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistkan mengusir keluar Ivar Jenner pada menit ke-46 ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar U-23 dalam partai pertama Grup A Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Telapak kaki Ivar Jenner dianggap mengenai tulang kering bek Qatar U-23, Saifeldeen Hassan Fadlalla oleh Nasrullo Kabirov.

Buntut kejadian itu, Ivar Jenner mendapatkan kartu kuning kedua setelah menerima kartu kuning pertamanya pada menit ke-14.

2 dari 3 halaman

Minim Kontak

Padahal dari tayangan ulang, Ivar Jenner minim kontak dengan Saifeldeen Hassan Fadlalla. Namun, tetap bersikukuh dengan keputusannya untuk memberikan kartu merah kepada pesepak bola asal Jong Utrecht itu.

Tidak lama berselang, Ivar Jenner lewat akun Instagramnya, @ivarjnr, mengunggah dua bendera Qatar dan lima emotikon badut melalui stories-nya. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23 itu diduga menyindir Qatar U-23 yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-23.

Sewaktu Ivar Jenner keluar, Timnas Indonesia U-23 telah tertinggal 0-1 dari Qatar U-23 setelah Nasrullo Kabirov memberikan hadiah penalti pasca-mengecek video assistant referee (VAR).

Namun, Ivar menghapus instastory tersebut dan membuat yang baru dengan menampilkan foto pemain Qatar yang pura-pura terguling sambil menunggu VAR.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 0-2

Khalid Ali Sabah yang maju sebagai algojo membawa Qatar U-23 unggul 1-0 pada menit ke-45+1.

Pada menit ke-54, Timnas Indonesia U-23 yang bermain dengan sepuluh pemain kembali kebobolan. Tendangan bebas dari jarak jauh Ahmed Al-Rawi menembus gawang tim berjulukan Garuda Muda itu yang dijaga Ernando Ari.

Video Populer

Foto Populer