Sukses


Netizen Serbu IG Nasrullo Kabirov dan Federasi Sepak Bola Tajikistan Setelah Rugikan Timnas Indonesia U-23, Komentar Tembus Ratusan Ribu

Bola.com, Al Rayyan - Netizen menyerbu akun Instagram wasit Nasrullo Kabirov, setelah merugikan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Selain itu, warganet juga melampiaskan kekesalan terhadap akun Instagram Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT), @fft_official.

Ada dua akun Nasrullo Kabirov, yakni @nasrullo_ref dan @nasrullo_ref_tj. Akun yang terakhir dalam posisi 'gembokan' alias diprivat sehingga tidak bisa diketahui.

Pantauan Bola.com pada Selasa (16/4/2024) pukul 01.00 WIB, unggahan terakhir akun @nasrullo_ref sudah dihujani lebih dari 200 ribu komentar, sedangkan FFT 10 ribu.

Nasrullo Kabirov membuat keputusan kontroversial ketika mengusir gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, ketika melawan Timnas Qatar U-23 dalam partai pertama Grup A Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (16/4/2024) malam waktu setempat.

Pengadil pertandingan berusia 38 tahun itu menganggap telapak kaki Ivar Jenner mengenai tulang kering bek Qatar U-23, Saifeldeen Hassan Fadlalla, pada menit ke-46.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Witan Sulaeman Ditebas dari Belakang

Padahal dari tayangan ulang, Ivar Jenner minim kontak dengan Saifeldeen Hassan Fadlalla. Pemain asal Jong Utrecht itu diganjar kartu kuning kedua setelah menerima yang pertama pada menit ke-14.

Selain itu, Nasrullo Kabirov juga hanya memberikan kartu kuning kepada Saifeldeen Hassan Fadlalla setelah melakukan pelanggaran keras terhadap winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

Terlihat jelas Saifeldeen Hassan Fadlalla menebas Witan Sulaeman dari belakang. Namun, Nasrullo Kabirov masih berbaik hati dengan tidak menghadiahinya kartu merah.

3 dari 3 halaman

Kalah 0-2

Di pengujung babak kedua, Timnas Indonesia U-23 kehilangan satu pemain lagi. Ramadhan Sananta dikartu merah Nasrullo Kabirov karena menginjak bek Qatar U-23, Mohammed Emad Aiash.

Nasrullo Kabirov sempat menjatuhkan kartu kuning untuk Ramadhan Sananta sebelum menganulirnya menjadi kartu merah pada menit ke-90+6 sesudah melihat video assistant referee (VAR).

Timnas Indonesia U-23 terpaksa menyerah 0-2 dari Qatar U-23 setelah kebobolan oleh Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dan Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54.

Video Populer

Foto Populer