Sukses


3 Momen Penting dari Laga Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 yang Bikin Bangga: Tim Garuda Muda Berjuang dengan Hebat

Bola.com, Doha - Laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 sudah dilalui Timnas Indonesia U-23. Sayangnya, Tim Garuda Muda menelan kekalahan 0-2 dari sang tuan rumah, Qatar.

Pertandingan yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB itu diwarnai keputusan kontroversial wasit. Pada akhirnya Timnas Qatar U-23 menang berkat gol dari Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dan Ahmed Al-Rawi menit ke-54.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 harus puas menjadi juru kunci Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda memiliki torehan 0 poin, tertinggal tiga angka dari Qatar yang menghuni posisi teratas.

Meski demikian, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke perempat final masih terbuka lebar. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Australia dan Yordania pada dua laga sisa di Grup A.

Meski kalah dari sang tuan rumah Qatar, Bola.com mencatat paling tidak ada tiga momen membanggakan yang diciptakan para pemain Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan tersebut. Apa saja?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jaga Emosi

Wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov yang memimpin laga itu berulang kali memberikan keputusan yang merugikan bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, para penggawa Garuda Muda mampu menjaga emosi.

Tensi para pemain Timnas Indonesia U-23 memang terlihat naik. Namun, Rizky Ridho dan kawan-kawan melakukan protes dengan elegan.

Situasinya tentu akan semakin buruk jika mereka melakukan protes keras dan berlebihan kepada sang pengadil pada pertandingan itu.

 

3 dari 5 halaman

Tak Kalah dalam Hal Permainan

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan dua kartu merah pada laga ini. Namun, dalam hal permainan, Pratama Arhan dan kawan-kawan sama sekali tidak kalah.

Timnas Indonesia bahkan unggul dalam banyak hal atas Qatar. Mulai dari penguasaan bola, jumlah peluang, hingga persentase umpan sukses.

Namun, bermain dengan sembilan pemain memang sangat sulit. Terutama menghadapi tim yang pragmatis dan penuh intrik seperti Qatar.

4 dari 5 halaman

Memukau pada Babak Pertama

Penampilan Timnas Indonesia U-23 pada babak pertama dalam laga ini cukup memukau. Ada peluang emas Tim Garuda Muda tercipta pada babak pertama.

Pertama melalui tandukan Muhammad Ferarri yang memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Tandukan Ferarri sangat merepotkan kiper Qatar.

Kemudian upaya tembakan jarak jauh Rafael Struick. Upaya striker Ado Den Haag itu membentur tiang gawang Qatar.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Klasemen Grup A

Senin, 15 April 2024

  • Timnas Qatar U-23 2-0 Timnas Indonesia U-23
  • Timnas Australia U-23 0-0 Timnas Yordania U-23

Klasemen Grup A

Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Timnas Qatar U-23  1  1  0  0  2-0  3
2  Timnas Australia U-23  1  0  1  0  0-0  1
3  Timnas Yordania U-23  1  0  1  0  0-0  1
4  Timnas Indonesia U-23  1  0   0  1  0-2  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer