Sukses


Bojan Hodak: Persib Siap jika Bersua Bali United di Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Pada saat Persib Bandung ditahan 3-3 Persita Tangerang dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (15/4/2024) sore WIB, pada hari yang sama Bali United juga gagal meraih tiga poin.

Sama seperti Persib, Bali United sudah unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun pada babak kedua, Persikabo comeback dan berbalik unggul 3-2.

Hasil minor tidak mampu membuat Bali United memperkecil jarak poin dengan Persib Bandung. Tim Serdadu Tridatu masih ada di peringkat ketiga dengan 52 poin, tertinggal angka empat dari Tim Maung Bandung di posisi runner-up klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

Namun, posisi Bali United tidak aman. Bisa saja Madura United dan PSIS Semarang memperkecil jarak poin jika keduanya terus meraih menang. Madura United dan PSIS sama-sama mengoleksi 47 poin.

Dengan tiga pertandingan tersisa, paling optimistis adalah Bali United ada di posisi ketiga klasemen sementara liga. Persib Bandung mungkin tetap di posisi runner-up musim regular BRI Liga 1 2023/2024, sebelum championship series.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Persib Tak Pernah Menang

Situasi ini bisa membuat Persib dan Bali United akan bertemu kembali di championship series. Menurut regulasi, peringkat kedua dan ketiga akan bertemu di semifinal.

Adapun peringkat keempat akan bertemu dengan posisi pertama yaitu Borneo FC. Semifinal Championship Series BRI Liga 1 musim ini akan memakai format home-away.

Situasi itu bisa menjadi sebuah keuntungan untuk Bali United. Sebab, Tim Maung Bandung tidak pernah menang ketika bersua Bali United di semua ajang sejak Liga 1 2017.

 

3 dari 6 halaman

Tak Masalah

Namun, apapun bisa terjadi di Championship Series. Hal tersebut diungkapkan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Ia mengaku tidak masalah akan kembali bertemu dengan Bali United, yang terpenting David Da Silva dkk. harus tetap menjaga tren positif.

"Saat ini yang terpenting adalah harus menjaga tren positif untuk menjaga mental pemain jika bertemu dengan Bali United pada semifinal," bebernya.

"Kami masih di posisi dua, kami harus menjaga tren positif ini dengan memenangkan pertandingan, karena itu akan menjadi perubahan total ketika tim punya mental yang bagus," tambah Bojan Hodak.

 

4 dari 6 halaman

Evaluasi Lini Belakang

Evaluasi akan terus dilakukan termasuk untuk tiga pertandingan tersisa. Evaluasi terutama dilakukan untuk sektor pertahanan yang mudah dibobol Persita.

"Tidak ada agresivitas dalam menghalau bola kami menjadi kekurangan dua poin hanya dapat satu poin, berikutnya harus bisa menang di tiga laga selanjutnya," ujarnya.

"Variasi yang ditunjukkan pemain depan sangat bagus dan menjanjikan, yang menjadi koreksi bagaimana kami bertahan, pemain baru datang dengan dari liburan, menjadi koreksi kedepan," imbuh Bojan Hodak.

 

5 dari 6 halaman

Pantang Gentar

Sementara itu, bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers, juga tidak masalah bertemu Bali United yang dianggap momok untuk Persib dalam beberapa tahun terakhir. Yang penting, Nick mengaku pemain Persib harus belajar dari kesalahan.

"Kami tidak perlu khawatir meskipun nanti kami melawan Bali United kembali. Yang jelas seperti pelatih sudah katakan, kami harus mencari sesuatu yang hilang dan harus dijadikan pembelajaran untuk kami di pertandingan selanjutnya," tutup Nick.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer