Sukses


BRI Liga 1: Hadapi RANS Nusantara, Rahmad Darmawan Minta Barito Putera Menikmati Permainan

Bola.com, Bantul - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, meminta pemain menikmati permainan saat melawan RANS Nusantara pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/4/2024) malam WIB.

"Saya mengingatkan semua pemain butuh kerja maksimal, butuh kerja keras dan sekali lagi mereka harus bisa menikmati permainan ini," ujar Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga Barito Putera versus RANS Nusantara, Selasa (16/4/2024) pagi WIB.

"Karena ini laga yang penting artinya bukan hanya buat RANS, tetapi buat kami sangat penting dan kami ingin terus memperbaiki peringkat yang ada saat ini," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Papan Tengah

Kedua tim datang dalam kondisi berbeda pada laga kali ini. Dalam lima pertandingan terakhir, Barito Putera memetik dua kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah. Adapun RANS Nusantara tanpa sekalipun meraih poin maksimal.

Klub berjulukan Laskar Antasasi itu kini masih menghuni papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1. Barito Putera menduduki peringkat sembilan dengan 41 poin. Hasil dari 10 menang, 11 seri, dan sembilan kalah.

Sementara itu, RANS Nusantara menempati urutan 14 dengan 34 angka. Lebih dekat dengan zona degradasi lantaran hanya berjarak dua setrip saja dari Arema FC (31 poin) yang ada di batas zona merah, atau peringkat ke-16 klasemen.

 

3 dari 5 halaman

Menjaga Fokus

Meski berada di posisi yang jauh lebih baik ketimbang sang calon lawan, Rahmad Darmawan mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Dia ingin para pemain Barito Putera tetap menjaga fokus.

"Tentu kami menginginkan hal yang terbaik yang kami dapatkan, tapi saya juga selalu mengingatkan pemain untuk diingat apa yang akan mereka lakukan pada pertandingan besok saja lawan RANS," katanya.

"Kita tahu RANS Nusantara adalah tim yang sangat sulit untuk dikalahkan karena kami ingat putaran pertama kemarin main di kandang, kami bermain seri."

"Saya tentu menginginkan para pemain benar-benar fokus menghadapi tim RANS yang pasti punya motivasi lebih untuk bisa bangkit dari posisinya saat ini," lanjut Rahmad Darmawan.

 

4 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Bek Barito Putera, Hasim Kipuw, menegaskan timnya siap memberikan yang terbaik. Tambahan tiga poin sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke Championship Series.

"Untuk pertandingan besok siap sekali untuk memberikan yang terbaik untuk tim dan bisa finish di posisi yang terbaik untuk kami," tekadnya.

"Tetapi yang pertama kami harus fokus dulu untuk pertandingan besok. Intinya kami harus bisa dapat poin dan InsyaAllah bisa berikan yang terbaik untuk tim dan para suporter," tambah dia.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer