Sukses


Prediksi Persija Vs Persis di BRI Liga 1: Macan Kemayoran Pincang Parah

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kehilangan hampir separuh kekuatan terbaiknya untuk meladeni perlawanan Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu pincang parah.

Persija Jakarta akan menjamu Persis dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Rabu (17/4/2024) malam WIB.

Untuk pertama kalinya sejak empat bulan terakhir, Persija kembali berkandang di SUGBK. Sebelumnya, Macan Kemayoran bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tujuh pemain Persija Jakarta akan absen untuk melawan Persis. Ketujuhnya adalah Rizky Ridho, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, Hansamu Yama, dan Firza Andika.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Belum Aman

Rizky Ridho, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan tengah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Sementara Hansamu Yama masih berkutat dengan cedera dan Firza Andika akumulasi kartu merah.

"Ini berarti, kami hanya mempunyai 15 pemain untuk menghadapi Persis. Lima pemain di bangku cadangan, termasuk kiper ketiga," kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Posisi Persija di klasemen sementara BRI Liga 1 masih belum aman. Menempati peringkat ke-12 dengan 38 poin dari 30 laga, Macan Kemayoran hanya unggul tujuh angka dari zona degradasi yang ditempati Arema FC.

3 dari 5 halaman

Persis Berpeluang Tembus 4 Besar

Sementara itu, Persis yang menduduki ranking ketujuh lewat 46 poin dalam 30 pertandingan, cuma terpaut tiga angka dari zona championship series yang diisi PSIS Semarang.

Setali tiga uang dengan Persija, Persis juga minus banyak pemain. Tercatat empat personel tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu bakal absen meliputi Ramadhan Sananta, Sutanto Tan, Althaf Indie, dan Moussa Sidibe.

"Persija adalah tim yang sangat baik, mempunyai pemain muda yang baik dan dilatih oleh pelatih yang bagus juga. Namun, kami juga memiliki motivasi untuk menang," kata nakhoda Persis, Milomir Seslija.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-1-2): Andritany Ardhiyasa; Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Oliver Bias; Ryo Matsumura; Marko Simic, Gustavo Almeida

Pelatih: Thomas Doll

Persis Solo (3-4-2-1): Gianluca Pandeynuwu; Jaimerson Xavier, Arif Budiyono, Rian Miziar; Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Eky Taufik; Arkhan Kaka, Roni, Sho Yamamoto

Pelatih: Milomir Seslija

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer