Sukses


3 Faktor yang Membuat Duel Persija vs Persis Berlangsung Panas: Pembuktian Dua Mesin Gol Produktif

Bola.com, Jakarta - Duel antara Persija Jakarta melawan Persis Solo pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 diprediksi berlangsung panas. Kedua tim bakal berjuang keras untuk memperebutkan poin penuh.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persija Jakarta kontra Persis Solo ini bakal terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (17/4/2024) pukul 19.00 malam WIB.

Macan Kemayoran memang tak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena ada sejumlah pemain yang tengah bertugas bersama Timnas Indonesia U-23. Setidaknya, ada lima pemain yang absen.

Lima nama yang dimaksud ialah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Rahyan Hanan. Nama-nama ini sudah menjadi andalan Thomas Doll pada musim ini.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa hanya kehilangan satu pemain saja yang memperkuat Garuda Muda, yakni Ramadhan Sananta. Namun, absennya sederet pemain ini diyakini tak mengurangi keseruan pertemuan ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Rekor Positif Persis Solo

Macan Kemayoran tentu harus berhati-hati dengan performa luar biasa yang belakangan ini diukir Laskar Sambernyawa. Yang paling baru, Persis Solo sukses menyapu empat laga terakhir dengan kemenangan.

Catatan itu diraih saat berjumpa PSM Makassar (1-0), Barito Putera (2-1), PSIS Semarang (2-0), dan RANS Nusantara FC (2-0). Hasil ini jelas menjadi modal berharga bagi anak asuh Milomir Seslija.

Dari segi pertahanan, Laskar Sambernyawa mulai memperlihatkan perbaikan. Tak hanya itu, produktivitas golnya juga terus dipertahankan hingga berhasil mengukir catatan yang memuaskan.

 

 

3 dari 5 halaman

Pembuktian Mesin Gol

Duel kali ini juga bakal menjadi panggung pembuktian bagi dua mesin gol yang memperkuat masing-masing kubu. Tim tuan rumah memiliki Marko Simic, sedangkan kubu tamu mengandalkan Moussa Sidibe.

Simic belakangan ini tengah menggila. Dari lima pertandingan terakhir, dia sukses mengukir enam gol lewat catatan brace-nya pada laga melawan Arema FC (pekan ke-26), Dewa United (pekan ke-27), dan Persik Kediri (pekan ke-29).

Sidibe tak kalah mengagumkan. Sejak diasuh Milomir Seslija, pemain asal Mali itu sukses menyumbangkan sembilan gol dari delapan pertandingan terakhir. Kini dia menjadi penyumbang gol terbanyak Persis mengalahkan Ramadhan Sananta.

 

 

4 dari 5 halaman

Memperjuangkan Nasib

Latar belakang selanjutnya yang bakal memanaskan pertemuan ini tak bisa dilepaskan dari nasib masing-masing peserta. Sebab, tim tamu punya peluang menembus babak championship series BRI Liga 1.

Berada di urutan delapan dengan koleksi 44 poin, Persis hanya terpaut tiga poin saja dari Dewa United yang saat ini berada di peringkat keempat.

Jumlah poin yang dimiliki Dewa juga setara dengan milik PSIS Semarang dan Madura United yang bakal bermain Rabu (17/4/2024).

Sementara itu, Macan Kemayoran membutuhkan tiga poin untuk menyelamatkan nasibnya dari zona degradasi. Posisi Persija belum aman dari kejaran Arema FC karena mereka masih terpaut tujuh poin.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer