Sukses


5 Fakta 3 Laga BRI Liga 1 Pekan Ke-31: Anomali 7 Gol Kemenangan Bhayangkara Kontra Persik, Netizen Curiga

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 benar-benar menyajikan drama yang luar biasa. Terutama tiga pertandingan yang terjadi pada Selasa (16/4/2024).

Tidak ada hasil imbang. Dewa United, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan. Ada berbagai fakta menarik yang tersaji.

Mulai dari persaingan yang semakin ketat ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, hingga anomaly kemenangan tujuh gol tanpa balas Bhayangkara FC saat menghadapi Persik Kediri.

Berikut ulasan Bola.com.

2 dari 6 halaman

Persebaya Surabaya Dibenamkan 2 Mantan

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan disaksikan ribuan Bonek di kandang sendiri, tidak membuat Persebaya memiliki kekuatan lebih besar untuk mengalahkan Dewa United.

Buktinya, Dewa United sebagai tim tamu justru menang telak tiga gol tanpa balas. Yang menarik, dua dari tiga gol kemenangan Dewa United berhasil dicetak dua mantan pemain Bajul Ijo.

Gol pembuka Dewa United dicetak oleh Ricky Kambuaya yang merupakan bagian dari Persebaya sejak 2020 hingga 2022. Gol kedua, dicetak oleh Ahmad Nufiandani. Ia berseragam Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023 sebelum akhirnya membela Dewa United musim ini.

3 dari 6 halaman

PSIS Kalah, Bali United Sedikit Bernapas Lega

Bali United sekarang mengumpulkan 52 poin setelah kalah menyakitkan dari Persikabo 1973 dengan skor 3-2. Madura United dan PSIS Semarang bisa memangkas jarak dengan Bali United.

Sayangnya PSIS tidak memanfaatkan momentum ini dengan baik. Menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, PSIS kalah dengan skor 3-1. PSIS pun masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan 47 poin.

Sebaliknya, Dewa United justru memiliki poin yang sama dengan PSIS. Masih ada harapan untuk Dewa United lolos ke championship series asalkan berhasil sapu bersih tiga pertandingan sedangkan Bali United harus kalah di tiga pertandingan terakhir. Kesempatan ada di Madura United yang akan menghadapi Borneo FC pada Rabu sore (17/4/2024).

4 dari 6 halaman

Anomali Kemenangan 7-0 Bhayangkara atas Persik Kediri

 

Kali terakhir Bhayangkara FC menang adalah tujuh pekan lalu saat mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-0. Musi mini, baru empat kali The Guardian meraih kemenangan dengan 11 kali imbang serta 16 kekalahan.

Kemenangan tujuh gol tanpa balas Bhayangkara FC menghadapi Persik Kediri pun menjadi perhatian warganet. Jumlah gol sebesar ini menjadi anomali. Apalagi Bhayangkara sedang berjuang lolos dari degradasi.

Di satu sisi, Persik Kediri masih memiliki peluang lolos ke Championship Series. Banyak Pihak yang menganggap kemenangan ini aneh. Kolom komentar di akun Instagram Persik dan Liga 1 pun dibanjiri komentar negatif yang menduga ada pengaturan skor dibalik kekalahan telak Persik.

5 dari 6 halaman

Jadi Kemenangan Terbesar di BRI Liga 1 2023/2024

Kemenangan tujuh gol Bhayangkara FC atas Persik Kediri bukan hanya menjadi anomaly dan perbincangan warganet. Banyak yang menduga ada pengaturan skor di baliknya.

Namun kemenangan ini juga menjadi kemenangan terbesar di BRI Liga 1. Sebelumnya, rekor kemenangan terbesar di BRI Liga 1 musim ini dipegang oleh dua klub yaitu Persib Bandung dan Dewa United.

Persib pada 1 Oktober 2023 berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 5-0. Sedangkan Dewa United pada 27 Februari 2024 mampu menumbangkan RANS Nusantara FC juga dengan skor 5-0 di Indomilk Arena.

 

6 dari 6 halaman

Hattrick Assist Perdana Radja Nainggolan

 

Matias Mier bisa dikatakan menjadi man of the match di pertandingan Bhayangkara FC menghadapi Persik Kediri. Ia mampu menciptakan hattrick dan membantu Bhayangkara FC menang tujuh gol tanpa balas atas Macan Putih.

Namun jangan dilupakan juga peran Radja Nainggolan. Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan tersebut menciptakan hattrick assist perdananya di BRI Liga 1 musim ini.

Video Populer

Foto Populer