Sukses


Semakin Menyala di Inggris, Elkan Baggott Kembali Bantu Bristol Rovers Raih Kemenangan

Bola.com, Bristol - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, semakin menunjukkan eksistensi di sepak bola Inggris. Baggott kembali berperan besar dalam pertandingan klubnya, Bristol Rovers.

Diketahui, Bristol menjamu Cambridge United dalam laga lanjutan League One 2023/2024, Rabu (17/42024) dini hari WIB. Tim berjulukan The Pirates itu mampu meraih kemenangan 1-0.

Satu-satunya gol Bristol Rovers dicetak Chris Martin pada menit ke-87. Sebenarnya Martin berkesempatan mencetak dua gol pada laga itu. Sayangnya, eksekusi penaltinya pada babak pertama bisa ditahan kiper Cambridge United.

Kemenangan ini membuat Bristol Rovers ada di posisi ke-14 klasemen sementara League One 2023/2024. Elkan Baggott dan kawan-kawan memiliki 57 poin dari 44 pertandingan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Starter dan Clean Sheet

Elkan Baggott dimainkan sebagai starter pada laga melawan Cambridge United tersebut. Pemain berusia 21 tahun itu pun tampil solid.

Baggott yang diduetkan dengan Conor Taylor di lini belakang Bristol Rovers tampil apik. Cambridge United pun hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Ini adalah penampilan ke-12 Elkan Baggott sejak dipinjamkan ke Bristol Rovers dari Ipswich Town pada musim dingin lalu. Baggott mendapatkan apa yang ia inginkan, yakni kesempatan bermain yang cukup.

3 dari 3 halaman

Absen di Piala Asia U-23 2024

Elkan Baggott saat ini masih berusia 21 tahun. Sejatinya, pemain keturunan Inggris itu bisa berlaga bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Namun, sosok Baggott tampaknya sangat dibutuhkan oleh Bristol Rovers. Klub tersebut tak melepas sang bek jangkung untuk berlaga di Qatar.

Status Piala Asia U-23 2024 yang tak masuk kalender turnamen FIFA pun menjadi kendala. Pada akhirnya Baggott harus absen di ajang itu. 

Video Populer

Foto Populer