Sukses


BRI Liga 1: Manajemen Persis Ogah Bebani Pemain dengan Target Tinggi saat Hadapi Persija

Bola.com, Jakarta - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, tidak ingin membebani target yang tinggi kepada seluruh elemen tim saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024.

Chairul mengatakan, manajemen hanya berharap Persis Solo bisa memberikan permainan terbaiknya saat melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (17/4/2024) malam WIB.

Sebetulnya, Laskar Sambernyawa datang ke kandang Tim Macan Kemayoran dengan catatan bagus. Mereka berhasil menyapu bersih empat pertandingan terakhir di BRI Liga 1 dengan kemenangan.

"Sejak berangkat dan menjalani persiapan, kami tidak ingin membebani pemain Persis Solo untuk laga melawan Persija. Kami fokus saja pada pertandingan untuk mendapat hasil yang terbaik," kata Chairul Basalamah.

"Jadi kami tidak punya terlalu banyak pemikiran yang rumit. Yang kami pikirkan hanyalah fokus untuk menghadapi pertandingan melawan Persija Jakarta dan memberikan kemampuan yang terbaik. Kami berusaha yang terbaik," imbuhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bermain Lepas

Lelaki yang akrab disapa Abud itu berharap, perjalanan tandang Persis Solo yang tak memikul target muluk-muluk ini bisa membuat seluruh pemain tampil lepas tanpa beban saat melawan Persija Jakarta.

"Kami simple saja untuk laga ini. Kami ingin main sebaik mungkin dan sebagus mungkin. Faktor-faktor apa pun untuk laga ini, kami tidak ingin membebani para pemain," ujar eks manajer Persebaya Surabaya itu.

"Kami dari jajaran manajemen tidak ingin membebani para pemain dan staf pelatih. Kami hanya ingin pemain bisa tampil lepas, bermain maksimal, dan memberikan yang terbaik," ia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Kekuatan Berkurang

Ambisi Persis untuk mencuri hasil maksimal memang cukup menantang. Ada banyak pemain andalannya yang mesti absen. Tiga di antaranya pemain kunci di lini depan, yakni Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe, dan Althaf Indie.

Dua nama yang disebut pertama merupakan mesin gol andalan. Sidibe sejauh ini menyumbang 11 gol, sedangkan Sananta menghasilkan delapan gol. Sementara itu, Althaf telah mengukir dua gol dan dua assist dari enam laga terakhir.

Absennya tiga pemain itu tentu sangat berpengaruh di lini serang Laskar Sambernyawa. Mereka menjadi tulang punggung tim saat meraih empat kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Berbekal Catatan Positif

Catatan positif itu diraih saat berjumpa PSM Makassar (1-0), Barito Putera (2-1), PSIS Semarang (2-0), dan RANS Nusantara FC (2-0). Hasil ini jelas menjadi modal berharga bagi anak asuh Milomir Seslija tersebut.

Dari segi pertahanan, Laskar Sambernyawa mulai memperlihatkan perbaikan. Tak hanya itu, produktivitas golnya juga terus dipertahankan hingga berhasil mengukir catatan yang memuaskan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer