Sukses


BRI Liga 1: Usai Lumat Arema FC, PSS Alihkan Fokus Ke-3 Pertandingan Sisa Musim Ini

Bola.com, Sleman - PSS Sleman baru saja meraih kemenangan penting pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024. Tim Super Elang Jawa menggilas Arema FC dengan skor 4-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/4/2024).

Kemenangan besar atas Arema diyakini mampu meningkatkan kepercayaan diri Kim Kurniawan dkk. Hal tersebut diungkapkan sang pelatih, Risto Vidakovic. Arsitek asal Serbia itu senang akhirnya PSS Sleman bisa memutus tren buruk lima laga tanpa menang.

"Kami masih berada dalam situasi yang sama seperti sebelum pertandingan ini, namun hasil ini tentu lebih baik sehingga kami dapat mempersiapkan laga selanjutnya dengan lebih santai," ujarnya.

"Kemenangan ini juga membuat tim jadi lebih percaya diri, dan kami membutuhkan satu kemenangan besar seperti ini untuk mendapatkan kepercayaan diri pada pertandingan berikutnya. Laga selanjutnya sangat penting bagi PSS Sleman," lanjut Risto Vidakovic.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melegakan

Tambahan tiga poin itu sekaligus mengerek posisi Tim Elang Jawa. PSS Sleman naik ke peringkat 13 klasemen dengan koleksi 35 poin. Mereka untuk sementara menjauh tiga tingkat dari batas zona degradasi atau urutan ke-16 yang ditempati Arema FC (31 poin).

Risto Vidakovic menyebut kemenangan atas Arema FC sangat melegakan. Dalam situasi seperti saat ini tidak ada pilihan lain bagi Laskar Sembada selain menang. Sisa pertandingan musim ini bak laga final yang wajib untuk dimenangkan.

"Ini jadi tekanan bagi seorang pemain, tidak mudah untuk memainkan pertandingan musim ini. Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi mereka. Jika Anda kalah, banyak masalah yang datang dan Anda berjuang untuk degradasi," kata Risto.

"Kami dalam situasi wajib untuk menang. Karena jika ingin terhindar dari degradasi, Anda harus memenangkan pertandingan. Tidak ada jalan lain dan di bawah tekanan itu tidak mudah untuk mencapainya," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tambahan Motivasi

Suporter memainkan peran krusial untuk membantu PSS Sleman melumat Arema FC. Pada laga itu setidaknya 11 ribu suporter datang langsung ke Stadion Manahan untuk mendukung perjuangan tim kesayangannya bertanding.

"Tentu saja saya bersyukur bahwa suporter ada di sini. Mereka mendukung dan bersama kami," ucap Risto Vidakovic.

"Pemain berada di bawah tekanan, terutama karena mereka harus melakukan tugasnya di sana. Menurut saya mereka lebih memotivasi untuk bermain di depan para suporter," imbuhnya.

Dukungan semacam itu diharapkan Risto Vidakovic terus didapatkan timnya di sisa kompetisi musim ini. PSS Sleman masih memiliki dua pertandingan lagi yang dimainkan di kandang. Mereka akan menjamu Dewa United dan Persib Bandung.

 

4 dari 5 halaman

3 Laga Terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2024

10 April 2024: PSS Sleman Vs Dewa United

24 April 2024: Persik Kediri Vs PSS Sleman

30 April 2024: PSS Sleman Vs Persib Bandung

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer