Sukses


Piala Asia U-23 2024: Pelatih Australia U-23 Yakin Duel Melawan Timnas Indonesia U-23 Bakal Berlangsung Seru

Bola.com, Jakarta - Pelatih Australia U-23, Tony Vidmar, memprediksi laga melawan Timnas Indonesia U-23 bakal berjalan seru. Ia berpendapat kalau anak asuh Shin Tae-yong bukanlah tim yang mudah untuk dihadapi.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 pada matchday 2 Piala Asia U-23 2024 Grup A. The Socceroos bermodalkan satu poin saat ditahan imbang Yordania pada matchday 1 Grup A.

Vidmar memiliki tugas berat. Ia dituntut untuk meloloskan Australia U-23 ke Olimpiade untuk kali kedua secara beruntun.

Tugas tersebut makin berat karena pada laga perdana melawan Yordania, Alexandar John Popović dkk. hanya meraih satu poin karena ditahan 0-0.

Namun, Vidmar cukup puas dengan raihan tersebut. "Kami senang memulai Piala Asia U-23 2024 dengan satu poin."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lawan Timnas Indonesia U-23 Bakal Seru

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 memulai Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan menyakitkan. Meski unggul secara statistik, Marselino Ferdinan dkk. takluk 0-2.

Timnas Indonesia U-23 juga dipastikan tampil tanpa dua pemain andalannya, yakni Ivar Jenner dan striker Ramadhan Sananta, yang mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Qatar.

Kendati begitu, Vidmar menilai laga menghadapi Timnas Indonesia U-23 akan tetap berjalan seru. "Kami sudah tak sabar ingin menghadapi Indonesia, yang saya yakini akan berlangsung seru. Pertandingan nanti pasti bagus"

 

3 dari 3 halaman

Positif

Pada kesempatan terpisah, kapten Australia U-23, Callum Talbot, tidak menyesali hasil imbang melawan Yordania. Saat ini ia dan kompatriotnya bertekad untuk meraih hasil positif melawan Timnas Indonesia.

"Ini satu poin ke arah yang benar," kata Callum Talbot setelah hasil imbang yang dicapai meskipun Yordania bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Danial Afaneh.

"Ini positif, clean sheet dan kami melaju ke pertandingan berikutnya melawan Timnas Indonesia U-23."

Video Populer

Foto Populer