Sukses


Piala Asia U-23 2024: Australia U-23 Antisipasi Dua Keistimewaan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Australia U-23 tidak akan main-main saat berjumpa Timnas Indonesia U-23 pada matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim berjulukan Socceroos itu mewaspadai dua keistimwaan skuad besutan Shin Tae-yong.

Pada matchday 1 Piala Asia U-23 2024 Grup A, Alexandar John Popović dkk. hanya meraih satu poin karena ditahan 0-0 oleh Yordania.

Namun, pelatih Australia U-23, Tony Vidmar, cukup puas dengan raihan tersebut. "Kami senang memulai Piala Asia U-23 2024 dengan satu poin."

Kendati begitu, Vidmar menilai laga menghadapi Timnas Indonesia U-23 akan tetap berjalan seru. "Kami sudah tak sabar ingin menghadapi Indonesia, yang saya yakini akan berlangsung seru. Pertandingan nanti pasti bagus."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keistimewaan Timnas Indonesia U-23

Masih pada kesempatan yang sama, Vidmar juga mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-23 akan jadi ujian bagi skuadnya. Sebab, banyak pemain Merah Putih juga tampil pada Piala Asia 2023.

"Sepuluh pemain mereka berada di Piala Asia, jadi itu akan menjadi ujian sesungguhnya. Mereka tampil impresif di Piala Asia pada Januari lalu. Itulah tujuan kami di sini, untuk diuji melawan lawan yang bagus."

"Timnas Indonesia U-23 juga memainkan tipe sepak bola yang berbeda. Itu hanya akan membuat pemain kami lebih baik dalam hal pengalaman."

 

3 dari 3 halaman

Positif

Sementara itu, kapten Australia U-23, Callum Talbot, tidak menyesali hasil imbang melawan Yordania. Saat ini ia dan kompatriotnya bertekad untuk meraih hasil positif melawan Timnas Indonesia.

"Ini satu poin ke arah yang benar," kata Callum Talbot setelah hasil imbang yang dicapai meskipun Yordania bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Danial Afaneh.

"Ini positif, clean sheet dan kami melaju ke pertandingan berikutnya melawan Timnas Indonesia U-23."

Video Populer

Foto Populer